Momentum Lebaran, Film Khanzab Hadir Pada 19 April Mendatang

Rumah produksi Dee Company kembali mengeluarkan film horor terbarunya yang berjudul Khanzab. Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara itu akan tayang pada 19 April 2023 mendatang.

Bertepatan dengan menjelang momen lebaran, produser Dheeraj Kalwani berharap film Khanzab bisa menjadi salah satu alternatif untuk hiburan para keluarga.

“Semoga film Khanzab bisa menjadi tujuan keluarga untuk menghabiskan libur Lebaran bersama keluarga,” ungkap Dheeraj Kalwani saat Gala Premier film Khanzab di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2023).

Film Khanzab yang menceritakan soal hantu pengganggu itu rupanya mengambil kisah pembantaian dukun santet di Banyuwangi, Jawa Timur pada 1998 sebagai latar belakang cerita Khanzab. Penting untuknya tidak sekedar menyajikan cerita horor dalam film.

“Yang ingin kami tampilkan di sini adalah hiburan mencekam sekaligus menakutkan, tapi tetap memotret sejumlah permasalahan sosial yang dekat dan juga penting untuk diangkat,” tutur Anggy selaku Sutradara.

Ini menjadi film pertama debut Tika Bravani di film bergenre horor.

“Saya mengerahkan semua kemampuan akting untuk memberi yang terbaik di film ini,” kata Tika Bravani.

Khanzab sendiri mengisahkan Rahayu yang diperankan Yasamin Jasem merupakan salah satu warga Banyuwangi yang ayahnya menjadi korban pembantaian dukun santet.

Setelah beberapa tahun kejadian, Rahayu dan keluarga memutuskan kembali ke kampung tempatnya mengalami peristiwa tragis.

Kehadiran Rahayu dan keluarga membuat warga kampung resah. Mereka tak mau lingkungannya didatangi keluarga dukun santet.

Namun Rahayu tetap berusaha berpikir positif. Ia rutin menjalankan salat sampai suatu hari mencoba beribadah di musala yang dulu bekas tempat tinggalnya.

Ternyata, keputusan Rahayu keliru. Kehadirannya di musala itu malah membangkitkan jin peninggalan ayahnya yang kemudian mengganggu kekhusyukan ibadah orang-orang.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *