Jinyoung GOT7 Akan Mulai Wamil 8 Mei

Jinyoung GOT7 bakal mulai wajib militer Mei 2023. Berdasarkan sumber pemberitaan media lokal, aktor sekaligus musisi itu sudah mendapatkan pemberitahuan mengenai jadwal wajib militer.
Oleh sebab itu, seperti diberitakan jTBC pada Rabu (5/4), Jinyoung GOT7 akan menjalankan tugas militer sebagai tentara aktif usai jalani pelatihan dasar militer mulai 8 Mei.

BH Entertainment selaku agensi mengonfirmasi pemberitaan tentang jadwal wamil artis bernama lengkap Park Jin-young itu.

“Park Jin-young akan menjalani tugas pertahanan nasional sebagai prajurit aktif setelah menerima pelatihan dasar militer mulai 8 Mei,” konfirmasi BH Entertainment seperti diberitakan XportsNews pada hari yang sama.

Konfirmasi ini diberikan sekitar empat bulan sejak agensi pertama kali buka suara mengenai jadwal wamil Jinyoung GOT7. Pada November 2022, mereka membantah kabar Jinyoung akan mulai wamil Maret 2023.

Mereka kala itu menyatakan belum ada kepastian tanggal wajib militer. Dalam kesempatan itu, agensi hanya mengonfirmasi rencana comeback Jinyoung sebelum mulai wamil.

Salah satu proyek Jinyoung adalah merilis album solo pada Januari 2023 sebagai bentuk terima kasih kepada fan yang dengan tulus mendukung aktivitasnya hingga kini.

Musisi bernama lengkap Park Jin-young itu disebut terlibat dalam proses kreatif pembuatan album, mulai dari penulisan lirik hingga composing.

Album tersebut jadi musik terbaru Jinyoung lebih dari satu tahun terakhir usai merilis single digital bertajuk Dive pada Juli 2021.

Tak hanya comeback dengan album, musisi sekaligus aktor kelahiran 22 September 1994 itu juga menyapa langsung fan dengan menggelar fan meeting di Korea.

Sebelum wamil, Jinyoung juga sibuk syuting drama terbaru bertajuk The Witch yang ia bintangi bersama Roh Jeong-eui. Baru-baru ini, dia juga muncul dalam episode pertama Reborn Rich bersama Song Joong-ki.

Dalam waktu dekat, Jinyoung juga bakal menampilkan pesonanya yang lain dengan berperan sebagai anak kembar berbeda kepribadian dalam film A Christmas Carol. Belum ada jadwal penayangan film itu di Indonesia.

Jinyoung akan menjadi member kedua GOT7 yang menjalani wajib militer. Ia mengikuti langkah Jay B sang leader yang telah lebih dulu wamil pada awal Februari 2023.

Musisi bernama lengkap Im Jae-beom itu tak secara detail mengumumkan jadwal wamil. Namun, ia merilis album bertajuk Seasonal Hiatu tepat pada hari Valentine yang berisikan kalender dari Februari 2023 hingga November 2024.

Sementara itu, GOT7 memiliki empat member asal Korea Selatan. Selain Jay B dan Jinyoung, ada pula Youngjae dan Yugyeom yang bakal dihadapkan dengan jadwal wajib militer beberapa tahun mendatang.

Sedangkan BamBam, member asal Thailand itu sudah dipastikan bebas dari tugas wajib militer pada 2018. Pembebasan itu terjadi karena kuota sukarelawan wamil di Thailand sudah terpenuhi sebelum sang musisi ambil undian.

Setiap tahunnya, Thailand mewajibkan para pria yang telah berusia 18 hingga 35 tahun untuk bergabung dengan program militer.

Program tersebut hampir mirip seperti yang dijalani para pria Korea Selatan pada umumnya. Bedanya, Thailand memberlakukan sistem relawan dan undian untuk menentukan mereka yang akan bertugas. Artinya, tidak semua pria wajib menjalaninya.

Kondisi itu bukan hal yang tidak umum. Itu juga bukan karena BamBam merupakan seorang selebriti. Sebelumnya, kondisi seperti itu pernah dialami anggota band 2PM Nichkhun.

Sejak keluar dari JYP Entertainment, member GOT7 aktif dengan karier solo, baik bermusik hingga akting. Namun, mereka sempat merilis mini album GOT7 pada 2022.

Jay B selaku leader pun berulang kali menyatakan GOT7 tidak akan berhenti meski kini telah bernaung dalam agensi yang berbeda-beda.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *