Man City Waspada Ancaman Leipzig di Liga Champions

Manchester City mewaspadai ancaman RB Leipzig jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3) dini hari WIB.

Guardiola menilai RB Leipzig sebagai lawan yang patut diwaspadai. Skor imbang 1-1 pada leg pertama di Jerman jadi indikasi RB Leipzig punya kekuatan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

“Mereka sangat agresif dalam menerapkan pressing tinggi dan punya cara membangun serangan yang luar biasa dari posisi penjaga gawang,” ucap Guardiola dalam sesi konferensi pers dikutip dari situs Liga Champions.

Guardiola menganggap RB Leipzig punya keistimewaan dalam variasi serangan yang juga memanfaatkan full back.

“Delapan pemain di sisi dalam, dan dua full back yang luar biasa. Bila kami menutup pertahanan di tengah, mereka akan mengalirkan bola lewat full back.”

“Sedangkan bila kami menutup sisi lapangan, mereka akan punya lebih banyak pemain di tengah lapangan. Sangat sulit untuk menguasai permainan dan kami harus punya tempo yang tepat untuk menekan,” kata Guardiola.

Guardiola juga membahas soal beban yang dialami Manchester City tiap bermain di Liga Champions. Setelah berhasil mendominasi Liga Inggris dalam satu dekade terakhir, Man City masih belum mampu mengangkat trofi Liga Champions.

Guardiola menyadari upaya memburu gelar Liga Champions masih jadi misi utama. Namun ia tak melupakan bahwa banyak tim-tim hebat lain yang juga punya ambisi sama.

“[Memenangkan trofi] Itu adalah alasan kami ada di sini. Saya tak tahu bila ada tim atau pelatih yang tidak mencoba memenangkan kompetisi. Semua orang tentu ingin memenangkannya. Tanpa pengecualian,” ujar Guardiola.

“Sungguh menyenangkan bahwa di awal musim kami adalah kandidat utama, favorit di kompetisi ini. Namun realitanya yang berlaku adalah 95 menit di lapangan. Leipzig, setelah imbang di leg pertama bahkan sebelum laga itu, mereka adalah tim yang sangat bagus,” kata pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *