Selama Puasa Persija Gelar Latihan Malam Hari

Usai mendepak Bali United (BU) diajang Piala Indonesia, pemain Persija ‘Macan Kemayoran’ diberi kesempatan berkumpul bersama dengan keluarga di awal Ramadan. Hal itu diungkapkan Manajer Persija, Marsma TNI, Ardhi Tjahjoko.

Menurutnya, jatah libur diberikan hingga Rabu (8/5) mendatang, dimaksudkan agar pemain bisa berkumpul dengan keluarga di awal Ramadhan. Apalagi Persija baru saja menjalani jadwal padat di akhir April hingga awal Mei. “Mudah-mudahan setelah libur, pemain semakin semangat dan fresh untuk kembali menatap Liga 1 dan satu laga terakhir AFC Cup,” kata Ardhi dalam keterangannya, Senin (6/5).

Lebih lanjut pria kelahiran kota Madiun ini menambahkan selama Ramadan pemain akan latihan malam hari selesai salat Terawih. Pemain Persija kembali memulai latihan pada Kamis (9/5) mendatang.

Latihan yang bakal dilakoni pasukan Ivan Kolev itu, sebagai persiapan menjamu wakil Myanmar, Shan United pada laga pamungkas fase Grup G Piala AFC, 15 Mei mendatang serta melawan tuan rumah Barito Putera pada laga perdana Liga 1 Indonesia musim 2019 pada 20 Mei mendatang. Sebelumnya, Persija sukses melaju ke semifinal Piala Indonesia untuk menghadapi Borneo dalam dua leg, bulan Juni mendatang.

Seperti diketahui, sukses itu diraih setelah pasukan Kolev menang 1-0 (agregat 2-2) atas BU dalam duel berbalut emosi, Minggu (5/5) kemarin. Pasalnya, kedua tim sama-sama harus mengakhiri laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang tetsebut dengan 10 pemain.

Sandi Sute di kubu Persija diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-89. Sementara Made Andhika di kubu BU, diusir keluar lapangan oleh wasit setelah menerima kartu merah di masa injury.

Persija pun lolos ke semifinal, berkat gol tunggal Ismed Sofyan dari titik putih pada menit ke-58. Persija lolos karena unggul agregat gol tandang setelah kalah 1-2 pada leg pertama di Gianyar.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Viva

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *