Steve Mackey, Pemain Bas Band Pulp Meninggal Duni

Steve Mackey, gitaris bass band pop Inggris Pulp, meninggal pada Kamis (2/3). Sang istri, Katie Grand, mengatakan Steve Mackey meninggal saat berusia 56 tahun setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Setelah tiga bulan di rumah sakit, berjuang dengan segenap kekuatan dan tekadnya, kami terkejut dan hancur harus mengucapkan selamat tinggal kepada suamiku yang brilian,” kata istrinya, Katie Grand, dalam unggahan di Instagram.

“Steve adalah pria paling berbakat yang pernah saya kenal, seorang musisi, produser, fotografer, dan pembuat film yang luar biasa,” tulisnya.

Grand menambahkan Steve Mackey akan “begitu dirindukan.” Tak ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab di balik kabar duka tersebut.

Mackey dalam beberapa dekade menikmati pujian bersama Pulp melalui tujuh album studio mereka, serta dari produksi, rekaman, dan mixing dengan banyak musisi dan mengerjakan proyek lain, seperti kurasi musik pertunjukan seni.

Digawangi Jarvis Cocker, Pulp berada di garis depan gerakan “Britpop” 1990-an, mencetak banyak hit, termasuk Common People dan Disco 2000.

Mackey bergabung kembali dengan band setelah sembilan tahun absen untuk tur dunia pada 2011 dan 2012, yang membuatnya juga merilis rekaman terakhir pada tahun 2013.

Namun, dia mengungkapkan pada Oktober lalu tidak akan bermain dalam rangkaian konser reuni akhir tahun ini.

Jarvis Cocker turut mengucapkan duka atas kepergian Mackey. Lewat unggahan di media sosial, ia juga menyatakan mendoakan keluarga yang ditinggalkan.

“Teman dan pemain bass terkasih kami Steve Mackey meninggal dunia pagi ini. Doa dan hati kami menyertai keluarga dan orang-orang yang ia kasihi,” tulis Cocker.

“Kami harap bisa bertemu denganmu lagi suatu hari nanti. Seluruh cinta kami xx.”

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Grid.ID

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *