Bradley Cooper Akui Hampir Pensiun Akting

Bradley Cooper mengaku dirinya pernah berencana pensiun berakting. Namun, ia mengurungkan keinginan tersebut setelah Cooper ditawari peran oleh sutradara Paul Thomas Anderson dalam film Licorice Pizza.

Cooper menceritakan hal tersebut saat berbincang dengan aktor Mahershala Ali dalam program Variety bertajuk Actors on Actors beberapa waktu lalu.

Aktor berusia 47 tahun itu mengungkapkan, pengalaman bekerja dengan Anderson sangat berkesan dan bermanfaat baginya. Cooper berterima kasih kepada Anderson karena telah menyelamatkannya dari rencana pensiun.

“Alasan saya tidak berhenti berakting adalah Paul Thomas Anderson,” ungkap Cooper, diberitakan Screen Rant, Kamis (27/1).

“Saya menghabiskan 3,5 minggu dengan Paul. Saya menyaksikan semua tes kameranya. Dia juga mengajari saya tentang lensa dan hal-hal yang tidak pernah saya ketahui. Dia luar biasa,” sambungnya.

Dalam wawancara itu, Cooper tidak menjelaskan secara detail alasan dirinya ingin pensiun. Namun, banyak yang berspekulasi bahwa pemikiran untuk berhenti berakting berasal dari keinginannya untuk fokus sebagai sutradara.

Padahal, Bradley Cooper merupakan salah satu aktor ternama Hollywood. Ia telah mengantongi banyak penghargaan, salah satunya untuk kategori Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture di Screen Actors Guild Awards.

Jake Gyllenhaal Akan Bintangi Film Perampokan, Cut and Run
Sutradara Beberkan Cerita di Balik Eyeliner Emo The Batman
Sinopsis Ben & Jody, Hidup Mati Dua Sahabat Lawan Mafia Tanah
Nampaknya reputasi dan filmografi Paul Thomas Anderson yang menjadi daya tarik bagi Cooper untuk mengurungkan niat pensiun.

Selain itu, Cooper dan Anderson secara kebetulan juga memiliki kesamaan. Keduanya memiliki jumlah nominasi Oscar yang sama. Sayangnya, mereka belum memenangkan trofi Oscar satu pun.

Cooper tiga kali masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Actor lewat film Silver Linings Playbook (2012), American Sniper (2015), dan A Star Is Born (2018).

A Star Is Born, film debutnya sebagai sutradara, juga terbilang sukses karena berhasil masuk nominasi Oscar 2019 untuk kategori Best Adapted Screenplay dan Best Picture.

Beberapa film karya Anderson juga berhasil masuk nominasi Oscar, seperti There Will Be Blood (2006) yang masuk nominasi Best Picture dan Best Adapted Screenplay. Selain itu, Phantom Thread (2016) pun dinominasikan untuk Best Picture. Anderson sendiri dua kali masuk nominasi Best Director lewat dua film tersebut.

Setelah vakum pada 2020, Bradley Cooper tercatat bakal membintangi dua film tahun ini. Ia bermain di film karya Guillermo del Toro berjudul Nightmare Alley dan Licorice Pizza milik Paul Thomas Anderson.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *