KISS Bakal Konser di New York Sebelum Pensiun Gelar Tur

KISS akan mengadakan tur konser penutup, akhir perjalanan band rock Amerika itu menyambangi banyak negara dalam berbagai tur dunia. New York diumumkan sebagai kota ‘saksi’ konser terakhir KISS.
Band itu mengumumkan konser terakhir KISS bakal digelar di Madison Square Garden pada 1 dan 2 Desember, serta alasan memilih New York sebagai penutup.

“KISS lahir di New York City. Di 23rd Street. Setengah abad yang lalu,” kata band itu dalam keterangan resmi, seperti diberitakan Variety pada Rabu (1/3).

“Sebuah keistimewaan dan kehormatan untuk bisa mengakhiri tur di Madison Square Garden, 10 blok dan 50 tahun dari tempat kami pertama kali memulai,” lanjut pernyataan itu.

The Weeknd Serang Balik Rolling Stone Soal Berita Serial The Idol
Namun, sebelum tampil di panggung terakhir, KISS akan beraksi di 17 pertunjukan di kawasan Amerika Utara.

Pertunjukan tersebut menjadi bagian tur End of the Road yang berlangsung sejak 2018 silam. Tur tersebut semula direncanakan berakhir pada 2021, tetapi mundur karena pandemi.

Kuartet beranggotakan Paul Stanley, Gene Simmons, Eric Singer, dan Tommy Thayer juga menyebut End of the Road sebagai tur terakhir mereka. Pasalnya, KISS akan pensiun mengadakan tur setelah rangkaian itu.

Dalam wawancara Howard Stern Show baru-baru ini, Paul Stanley menegaskan hal itu dan memastikan pertunjukan terakhir mereka bakal penuh nuansa rock and roll.

“Ya, ini akhirnya. Ketika kamu datang untuk melihat pertunjukan, itu luar biasa. Itu jadi konser paling canggih di luar sana,” ungkap Stanley.

“Ini jelas merupakan konser rock and roll yang keren. Segala hal tentang KISS akan disuguhkan secara maksimal. Kami memberikan semua yang kami miliki,” lanjutnya.

Gene Simmons juga menilai pertunjukan terakhir mereka akan menjadi momen emosional bagi dirinya. Perasaan itu tak lepas dari ikatan KISS dengan New York, tempat pertama mereka mengawali karier.

“Saya yakin saya akan menangis seperti gadis 9 tahun yang kakinya diinjak,” ucap Simmons. “KISS lahir di 23rd Street, kami melewati 50 tahun untuk menggelar pertunjukan terakhir, 10 blok lebih jauh di 33rd Street.”

KISS mengadakan tur End of the Road yang telah menyambangi banyak negara di berbagai benua, mulai dari Eropa, Amerika Latin, Australia, Amerika Utara, dan Asia.

Rangkaian penutup tur tersebut akan dimulai di Texas pada 29 Oktober 2023. KISS lalu akan menyambangi kota-kota besar di Amerika Serikat dan Kanada selama November, lalu menutup tur di New York pada 1-2 Desember.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *