Real Madrid Melemah: Benzema dan Courtois Absen di FIFA Club World Cup

Kekuatan Real Madrid menurun jelang persiapan mereka menghadapi FIFA Club World Cup alias Piala Dunia Anarklub karena tidak bisa membawa Karim Benzema dan Thibaut Courtois.
Courtois mengalami masalah pada adductor muscle saat melakukan pemanasan jelang duel lawan Real Mallorca akhir pekan lalu.

Sementara itu Karim Benzema sudah lebih dulu absen di laga lawan Mallorca karena cedera. Selain Benzema, Edere Militao juga tidak bisa tampil karena cedera.

Kedua pemain tersebut tidak bisa pulih pada waktunya dan terpaksa tidak ikut berangkat ke Rabat. Dengan ketiadaan tiga pemain tersebut, kondisi Madrid jelas mengalami penurunan baik di lini serang maupun bertahan.

Madrid bakal mengandalkan pemain muda macam Vinicius Jr. dan Rodrygo di lini depan sementara di lini belakang Madrid bakal berharap pada David Alaba, Nacho Fernandez dan Antonio Rudiger.

Walaupun kekuatan Real Madrid melemah, mereka tetap akan jadi favorit dalam FIFA Club World Cup. Di babak semifinal, Real Madrid akan menghadap Al Ahly.

Al Ahly lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Seattle Sounders sebagai perwakilan dari zona CONCACAF. Al Ahly meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan di babak semifinal lainnya, Al Hilal bakal menantang wakil zona CONMEBOL, Flamengo. Al Hilal lolos ke babak semifinal setelah menang adu penalti lawat Wydad Casablanca.

Sejak Corinthians meraih FIFA Club World Cup pada 2012, gelar Piala Dunia Antarklub kemudian diidominasi oleh klub-klub wakil Eropa.

Di tahun lalu, Chelsea menang 2-1 atas Palmeiras lewat babak perpanjangan waktu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *