Gol Tunggal Rakitic ke Gawang Bilbao Bawa Barcelona Geser Madrid

Tiga angka dibawa pulang Barcelona pada pertandingan menjamu Athletic Bilbao di lanjutan La Liga Spanyol musim ini. Ivan Rakitic mencetak gol tunggal untuk memastikan kemenangan timnya.

Laga pekan ke-31 La Liga Spanyol 2019-2020 yang digelar di Stadion Camp Nou, Spanyol, Rabu (24/6) dini hari WIB, Barcelona sejak awal menguasai jalannya laga. Namun, mereka tidak mencetak gol di paruh pertama laga.

Pada paruh kedua, tuan rumah juga tetap butuh waktu lama untuk unggul. Kebuntuan baru bisa pecah pada menit 71 berkat gol Ivan Rakitic yang menyelesaikan umpan Lionel Messi.

Sembilan menit kemudian Messi nyaris menambah angka. Namun, upaya penyerang Argentina itu dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi kanan mulut gawang tim tamu yang dikawal oleh Unai Simon.

Barcelona terus menekan pertahanan tim tamu setelah itu, tetapi gol berikutnya tidak lahir. Gol semata wayang Rakitic pun bertahan sampai pengadil lapangan meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai.

Kemenangan ini mengantar Barcelona naik ke puncak klasemen dengan 68 angka. Mereka unggul tiga angka atas Real Madrid yang menempati posisi kedua dalam perburuan gelar liga musim ini.

Walau demikian, Madrid belum memainkan pertandingan pekan ke-31. Tim berjuluk Los Blancos tersebut baru akan melakoni pekan lanjutan pada Kamis (25/6) besok menjamu Real Mallorca di Stadion Alfredo Di Stefano.

Adapun kekalahan ini membuat Athletic Bilbao tidak bergerak dari posisi semula. Tim asuhan Gaizka Garitano itu masih tetap berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 42 angka.

Barcelona 1-0 Athletic Bilbao
Pekan ke-31 La Liga 2019/2020
Stadion Camp Nou/Rabu, 24 Juni 2020
Wasit: Jesus Gil Manzano.
Gol: Ivan Rakitic (71′)

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Vidal, Busquets, Arthur; Griezmann, Suarez, Messi. Pelatih: Quique Setien.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Simon; De Marcos, Nunez, Alvarez, Balenziaga; Unai Lopez, Vesga; Lekue, Sancet, Cordoba; Inaki Williams. Pelatih: Gaizka Garitano.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *