Sutradara Buka Kesempatan Balik Garap Black Panther 3

Sutradara Ryan Coogler buka suara soal potensi menjadi sutradara untuk Black Panther 3. Coogler dengan senang hati menjadi sutradara lagi jika Black Panther diberi kesempatan untuk lanjut ke film ketiga.

“Aku akan melakukan itu lagi asal yang lain menerimaku lagi,” kata Coogler kepada The New York Times, dilansir via Screen Rant, Selasa (27/12).

“Tapi, menurutku ini lebih besar dari sekadar aku atau Joe [Robert Cole, penulis skenario],” lanjutnya.

Namun, menurut Coogler, kisah rakyat Wakanda bersama karakter Black Panther jauh lebih penting daripada keterlibatannya kembali sebagai sutradara.

Dua film Black Panther tidak hanya sukses menyampaikan pesan dan ceritanya, tapi juga sukses secara box office

“Di antara film pertama dan kedua, kami meraup US$2 miliar di box office yang mana itu sangat penting bagi kebanyakan perusahaan,” kata Coogler.

“Jadi, aku sangat berharap itu akan berlanjut, bung. Aku juga berharap orang-orang akan terus membuat film-film tentang Wakanda bahkan setelah kita tidak di sini,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Coogler juga mengungkapkan perasaannya bisa terlibat sebagai salah satu sosok vital dalam film tersebut.

Ia merasa bersyukur karena bisa dipertemukan orang-orang yang terlibat dalam penggarapan film Black Panther, termasuk mendiang Chadwick Boseman yang dipercaya untuk berperan sebagai T’Challa.

“Aku merasa bersyukur memiliki kesempatan mengerjakan film-film ini, bung. Ketika aku diminta untuk mengerjakan yang pertama, itu sangat menyentuh,” cetus Coogler.

“Aku berterima kasih kepada Tuhan setiap hari untuk kesempatan ini, bertemu dengan orang-orang, aktor-aktor, dan tentu saja untuk bertemu dengan Chadwick di masa-masa terakhir hidupnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Marvel Studios Kevin Feige sempat mengatakan sudah pernah “berbincang” dengan Coogler soal Black Panther 3.

Feige juga mengatakan bahwa mereka berdua sudah saling “melempar sejumlah ide hingga berulang kali”.

“Saya kembali ke apa yang saya katakan ketika kami memutuskan untuk membuat Wakanda Forever setelah kehilangan Chad,” ungkap Feige.

“Mitologi dan karakter-karakter ini layak untuk dilanjutkan dan akan berlanjut setelah kita semua pergi, saya harap, dan akan berlanjut selamanya seperti yang ada di komik selama 50 tahun lebih,” lanjutnya.

Di momen itu, Kevin Feige juga menekankan bahwa pengerjaan film Black Panther tanpa Ryan Coogler “bukanlah sebuah opsi.”

Black Panther: Wakanda Forever merupakan film kedua Black Panther yang melanjutkan kisah bangsa Wakanda setelah T’Challa wafat.

Film ini masih ditulis dan disutradarai Ryan Coogler, serta dibintangi oleh Letitia Wright, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Winston Duke, hingga Angela Bassett.

Film tersebut juga menjadi debut Dominique Thorne sebagai Riri Williams alias Ironheart, serta Tenoch Huerta sebagai Namor di semesta Marvel Cinematic Universe.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *