Spider-Man No Way Home Kembali ke Puncak Box Office Akhir Pekan

Spider-Man: No Way Home kembali lagi ke puncak box office akhir pekan kemarin, setelah film rilisan 2021 itu merilis ulang versi ekstra durasi dan adegan.

Diberitakan Variety pada Minggu (4/9), pekan ini jadi kesempatan Peter Parker berayun ke puncak box office karena tak ada perilisan film besar yang terjadi di akhir pekan panjang Hari Buruh di Amerika Utara.

Film Marvel dan Sony Pictures tersebut diketahui berhasil mengumpulkan US$6 juta dari penayangan di 3.935 bioskop sepanjang akhir pekan.

Dengan tambahan hari libur pada 5 September di AS dan Kanada, diperkirakan angka box office akhir pekan film ini mencapai US$7,6 juta.

Spider-Man: No Way Home yang diberi tajuk ekstra “The More Fun Stuff” ini disebut berisikan sejumlah adegan yang belum pernah ditayangkan dengan total durasi tambahan sebesar 11 menit.

Di antara adegan tersebut, konon juga berisi adegan kredit yang belum pernah ditayangkan sebelumnya.

Dengan penayangan ulang ini, Spider-Man No Way Home kini mengumpulkan US$812,3 juta di Amerika Utara, menguatkan posisi sebagai film berpendapatan terbesar ke-tiga dalam sejarah box office domestik.

Sementara itu, film Top Gun Maverick berada di posisi kedua dengan pendapatan sebesar US$5,5 juta dari penayangan di 3.113 bioskop sepanjang Jumat hingga Minggu. Diperkirakan, angka bertambah menjadi US$7,7 juta dari hasil penayangan Senin (5/9).

Film Tom Cruise tersebut telah mengumpulkan UD$700,33 juta di pasar domestik, dan berpeluang besar menumbangkan Black Panther (2018) sebagai film terlaris ke-lima di pasar domestik dengan perolehan US$700,42 juta.

Di sisi lain, film baru yang tayang akhir pekan kemarin, Honk for Jesus. Save Your Soul, tidak berhasil mendulang banyak penonton mengingat perilisannya di bioskop bersamaan dengan di layanan streaming.

Film tersebut hanya mengumpulkan US$1,4 juta dari box office Amerika Utara dan berada di posisi ke-14 pada pekan ini. Sementara berdasarkan data Box Office Mojo, posisi 1 hingga 13 bukan film teranyar.

“Reviewnya sangat bagus, tapi filmnya tidak nyambung secara teatrikal,” kata David A Gross dari lembaga konsultan perfilman Franchise Entertainment Research soal keberadaan film Honk for Jesus. Save Your Soul.

“Selama dua tahun terakhir, film-film yang dirilis secara bersamaan di bioskop dan streaming memiliki kinerja yang buruk di box office,” lanjutnya.

Berikut lima besar box office Amerika Utara akhir pekan ini:

1. Spider-Man No Way Home – US$6 juta
2. Top Gun: Maverick – US$5,5 juta
3. DC League of Super Pets – US$5,45 juta
4. Bullet Train – US$5,4 juta
5. The Invitation – US$4,7 juta

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *