Nadin Amizah dan Cerita Jelang Konser Tunggal Selamat Ulang Tahun

Penyanyi Nadin Amizah berbagi cerita tentang persiapan hingga konsep konser tunggalnya yang bertajuk Selamat Ulang Tahun. Konser ini akan menyajikan konsep berbeda karena Nadin menggandeng aktor atau pemain teater sekaligus musisi Sal Priadi sebagai tim kreatifnya.

Konser Selamat Ulang Tahun akan berlangsung pada 22 Desember 2022 di Basket Hall Senayan Jakarta yang dapat disaksikan 2.870 orang secara langsung. Konser Selamat Ulang Tahun digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2022.

Nadin sengaja memilih tanggal tersebut karena mempersembahkan konsernya untuk sang ibu yang dipanggilnya Bunda, Intan Gurnita Widiatie.

“Karena album Selamat Ulang Tahun sudah dua tahun jadi sudah saatnya aku punya karya lagi setelah ini selesai. Karena 22 Desember itu ada Hari Ibu juga kebetulan, ya udah deh itu aja karena karya terbesar di Selamat Ulang Tahun ada lagu untuk bunda yaitu Bertaut dan Taruh. Jadi ini persembahan untuk bunda,” lanjut Nadin dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2022).

Dengan menggandeng Sal Priadi, Nadin akan membuat konser Selamat Ulang Tahun ini dengan konsep teatrikal. Pelantun “Bertaut” ini meminta Sal Priadi menuangkan cerita masa kecilnya hingga saat ini untuk dijadikan sebagai pengadeganan di tiap lagu yang akan dibawakan.

“Akhirnya aku bilang ke Sal ‘Sal aku butuh bantuan untuk konser ini.’ Karena kebetulan aku pengin konsepnya semi teater. Apalagi beliau sudah punya pengalaman duluan di teater,” lanjut Nadin.

Sal Priadi mengatakan, ada berbagai sentuhan yang dijahit agar konser Nadin ini berbeda dari konser penyanyi pada umumnya.

Nantinya ada beragam emosi, bahagia, sedih, marah, dan kecewa, yang akan diproyeksikan melalui tata visual, cahaya, hingga koreografi.

Jelang konser tunggalnya itu, Nadin tidak hanya latihan vokal, Nadin juga berlatih koreografi mengingat konser Selamat Ulang Tahun ini ia menggunakan konsep semi teatrikal.

“Kebetulan aku dari Oktober sudah terakhir manggung di festival dan lain-lain. Aku sudah full enggak manggung. Aku juga mau ada esensi kerinduan penggemar dari penampilan aku,” ucap Nadin Amizah.

Dengan begitu, pelantun “Beranjak Dewasa” ini bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk penggemarnya saat konser nanti.

“Aku menghindari untuk ditonton, sengaja nggak ada manggung ya. Berarti Desember (adalah) panggung pertama aku setelah 2 atau 3 bulan,” lanjut Nadin.

Nadin akan membawakan semua lagu-lagunya dari album Selamat Ulang Tahun.

Adapun lagu yang terdapat di album Selamat Ulang Tahun berisikan 10 lagu yaitu “Intro”, “Kanyaah”, “Paman Tua”, “Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat”, “Beranjak Dewasa”, ‘Bertaut”, “Taruh”, “Cermin”, “Mendarah”, dan “Sorak Sorai”.

“Aku tidak membawakan banyak lagu karena fokusnya di album Selamat Ulang Tahun dan tidak akan membawakan karya lain. Karena ini untuk menentukan sebuah era juga, jadi biarkan dia (album Selamat Ulang Tahun) bersinar sendiri dulu,” ucap Nadin.

Menjelang konsernya, Nadin kini mulai deg-degan karena ia merasa bertanggung jawab dengan para penggemar yang sudah membeli tiket konsernya.

Nadin berusaha memberikan yang terbaik untuk penggemarnya dalam konsernya nanti.

“Sekarang sudah jadi deg-degan karena aku ngerasa bertanggung jawab. Karena orang juga datang ke konser aku effort bukan cuma perihal uang, tapi waktu dan tenaga. Jadi itu sebagai pemacu aku untuk melakukan hal-hal yang paling baik di konser aku,” tutur Nadin Amizah.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *