Hasil Man City Vs Real Madrid: Banjir 7 Gol di Etihad, The Citizens Menang 4-3

Manchester City meraih kemenangan atas Real Madrid pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. Laga Man City vs Real Madrid yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-3.

Gol-gol kemenangan Man City dicetak oleh Kevin De Bruyne (2′), Gabriel Jesus (11′), Phil Foden (53′) dan Bernardo Silva (74′). Sementara itu, tiga gol balasan Real Madrid dibukukan Karim Benzema (33′, 82′-penalti) dan Vinicius Junior (55′).

Jalannya pertandingan Man City vs Real Madrid

Man City yang bertindak sebagai tuan rumah melaju ke semifinal setelah mengalahkan rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid, dengan agregat 1-0. Sementara itu, Real Madrid melenggang ke babak empat besar Liga Champions usai menang agregat 5-4 atas Chelsea.

Man City sudah memimpin 1-0 saat pertandingan memasuki menit kedua atau tepatnya baru berjalan sekitar 93 detik berkat aksi Kevin De Bruyne. Gol De Bruyne bermula dari pergerakan Riyad Mahrez di dekat tepi kotak penalti Real Madrid. Mahrez melepaskan umpan silang yang disambut dengan tandukan De Bruyne.

Pemain asal Belgia itu mengarahkan bola ke sisi kanan gawang yang tak bisa dijangkau kiper Real Madrid Thibaut Courtouis. Itu merupakan gol paling cepat yang pernah dicetak Manchester City dalam pertandingan Liga Champions.

Setelah mencetak gol, De Bruyne memberikan assist untuk gol kedua Man City yang dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-11. Berawal dari aksi Phil Foden yang memainkan bola di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Foden lalu mengirimkan si kulit bulat ke De Bruyne yang berada di luar kotak penalti.

De Bruyne memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti di mana ada Gabriel Jesus yang dibayang-bayangi oleh bek Real Madrid David Alaba. Alaba sempat menghalau umpan De Bruyne, tetapi Jesus berbalik dan kembali menguasai bola sebelum melepaskan tendangan ke sudut kiri gawang Real Madrid.

Man City hampir mencetak gol ketiga pada menit ke-27 melalui Riyad Mahrez. Alih-alih mengoper bole ke De Bruyne atau Jesus yang bebas di sebelah kanan kotak penalti, Mahrez memilih langsung menendang bola dan hanya mengenai jaring sebelah kiri gawang.

Peluang kembali didapat Man City tiga menit setelahnya. Namun, tendangan De Bruyne kali ini melebar dari sasaran. Real Madrid kemudian berhasil memperkecil jarak menjadi 1-2 berkat gol Karim Benzema pada menit ke-33 yang melepaskan tendangan setengah voli usai memanfaatkan assist Mendy.

Skor 2-1 untuk keunggulan Man City pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Man City nyaris mencetak gol pada awal babak kedua tepatnya menit ke-48. Riyad Mahrez melakukan sprint melewati Militao sebelum melepaskan tendangan melengkung ke gawang.

Tembakan Mahrez hanya mengenai tiang gawang dan rebound jatuh di kaki Phil Foden yang berada di dekat gawang. Akan tetapi, peluang emas itu tak berbuah gol bagi Man City usai tendangan Foden diblok bek Real Madrid Nacho.

Kegagalan itu dibayar lunas oleh Foden pada menit ke-53. Gol ketiga Man City itu berawal dari umpan silang terukur yang dikirim Fernandinho dari sayap kanan. Foden yang berada di depan gawang langsung menyambut si kulit bulat dengan sundulan yang gagal diantisipasi Courtois. Skor 3-1 untuk keunggulan Man City.

Hanya dua menit dari gol Phil Foden, Real Madrid mencetak gol kedua dan mengubah papan skor menjadi 2-3 lewat aksi Vinicius Junior. Ferland Mendy, dari sisi kiri penyerangan Madrid, mengirimkan bola yang melewati kaki Fernandinho.

Vinicius Junior kemudian menggiring bola dari tengah lapangan dan masuk ke dalam kotak penalti Man City sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang. Peluang emas bagi Man City pada menit ke-68! Foden mengirimkan umpan silang yang disambut Aymeric Laporte di tengah kotak penalti.

Namun, tendangan Laporte tepat mengarah ke Courtois, sehingga kiper asal Belgia itu dengan mudah melakukan penyelamatan.

Banjir gol di Etihad! Man City mencetak gol keempat dan unggul 4-2 atas Real Madrid pada menit ke-74 berkat Bernardo Silva.

Serangan Man City bermula dari Oleksandr Zinchenko yang kemudian terjatuh di tepi kotak penalti. Bola lalu dikuasai Bernardo Silva yang langsung melepaskan tendangan ke pojok atas kanan gawang yang membuat Courtois tak berkutik.

Real Madrid kembali membalas pada menit ke-82 melalui titik putih. Karim Benzema yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola dengan sepakan panenka.

Adapun wasit memberikan hadiah penalti kepada Madrid setelah Aymeric Laporte melakukan handsball.

Tidak ada gol lagi yang tercipta pada sisa pertandingan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

MAN CITY VS REAL MADRID 4-3 (Kevin De Bruyne 2′, Gabriel Jesus 11′, Phil Foden 53′, Bernardo Silva 74′; Karim Benzema 33′, 82′-penalti, Vinicius Junior 55′)

Susunan pemain Man City vs Real Madrid

Man City (4-3-3): 31-Ederson (GK); 5-Stones (25-Fernandinho 36′), 3-Ruben Dias, 14-Laporte, 11-Zinchenko; 17-De Bruyne, 16-Rodri, 20-Bernardo Silva; 20-Mahrez, 9-Jesus (7-Sterling 83′), 47-Foden.

Pemain cadangan: 13-Steffen, 33-Carson, 6-Ake, 7-Sterling, 8-Guendogan, 10-Grealish, 56-Egan-Riley, 79-Mbete, 80-Palmer, 87-McAtee, 90-Lavia.

Pelatih: Pep Guardiola.

Real Madrid (4-3-3): 1-Courtoios (GK); 2-Carvajal, 3-Militao, 4-Alaba (6-Nacho 46′(, 23-Mendy; 14-Valverde, 8-Kroos, 10-Modric (19-Ceballos 79′); 21-Rodrygo (25-Camavinga 70′), 9-Benzema, 20-Vincius Junior.

Pemain cadangan: 13-Lunin, 40-Fuidias, 5-Vallejo, 6-Nacho, 11-Asensio, 12-Marcelo, 14-Casemiro, 17-Lucas Vazquez, 18-Bale, 22-Isco.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *