Ghaniyya Ghazi Siapkan Album Terbaru Bertajuk Transitions

Penyanyi Ghaniyya Ghazi Derisa Yuzareta atau biasa dikenal dengan nama Ghaniyya Ghazi saat ini tengah sibuk mempersiapkan album terbarunya bertajuk Transitions.

Album ini rencananya bakal dirilis oleh Ghaniyya Ghazi di tahun ini.

Ghaniyya Ghazi bakal menyajikan beberapa lagu dalam album tersebut termasuk dengan lagu favorit ciptaannya sendiri berjudul “DuDuDu”.

Karya terbaru tersebut terinspirasi dari perjalanan Ghaniyya sejak awal kepindahannya ke Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan.

Ia juga menemukan banyak hal baru mulai dari sisi emosional, situasi, juga secara fisiknya yang kemudian disalurkan menjadi sebuah karya.

Ghaniyya Ghazi saat ini sedang menempuh pendidikan di Berklee College of Music, Boston, Amerika.

Di sana, Ghaniyya mengambil jurusan songwriting lantaran kecintaannya terhadap penulisan lirik. Salah satu kelas yang disukainya adalah lyric writing.

“It’s so meaningful and helpful for me to develop the lyrics of the song I was going to make, di situ kita enggak harus baca novel tapi pikiran kita akan langsung terbuka dengan mendengar karya dari teman-teman kita dan juga dari hasil diskusinya itu” kata Ghaniyya dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (27/4/2022).

Ghaniyya Ghazi sejatinya bukan orang baru dalam industri musik Tanah Air. Perempuan kelahiran Jakarta 3 Februari 2002 ini merupakan penyanyi asal Jakarta.

Ia juga telah merilis beberapa lagu hingga mini album.

Ghaniyya Ghazi juga telah berkesempatan tampil pada malam penutupan Asian Games ke-18 yang di selenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan pada 2018.

Ia juga pernah mengisi beberapa acara amal, seperti Charity Orchestra Concert bersama Addie MS (2019).

Selain itu, dalam waktu dekat ini, Ghaniyya Ghazi juga bakal menjadi salah satu vokalis dari tiga vokalis kakak kelasnya, dalam acara kampus bertajuk “Berklee Indonesia Night 2022: Back To The Future”.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *