Kalahkan Madrid, Barcelona Perlahan Buka Peluang Juara Liga Spanyol

Barcelona perlahan membuka kembali peluang juara Liga Spanyol usai meraih kemenangan 4-0 atas Real Madrid di El Clasico.
Sulit memprediksi Barcelona bisa menang di markas Madrid yang sedang on fire di semua kompetisi. Terlebih Karim Benzema dkk berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint Germain.

Namun, sepak bola bukan matematika. Barcelona secara mengejutkan menang telak atas Madrid di Santiago Bernabeu. Pierre-Emerick Aubameyang mengemas dua gol sementara sisanya dicetak Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Marca melaporkan, kemenangan di El Clasico mulai membuka peluang juara La Liga yang semula terkesan sudah tertutup untuk Barcelona.

Saat ini Los Blancos memang masih kukuh di puncak klasemen dengan perolehan 66 poin usai menjalani 29 pertandingan. Sementara Barcelona mengemas 54 poin dari 28 laga.

Barcelona memang saat ini masih tertinggal 12 angka dari Madrid. Namun, mereka bisa memangkas jarak menjadi sembilan poin jika sukses mengamankan tabungan satu pertandingan.

Dengan moral tim yang sedang tinggi, skuad arahan Xavi Hernandez dipercaya bakal tampil konsisten dan mampu bersaing hingga akhir musim.

Faktor lain yang menguntungkan Barcelona adalah konsentrasi Real Madrid bisa terganggu dengan jadwal Liga Champions. Apalagi Karim Benzema dkk akan menghadapi tim juara bertahan, Chelsea.

Jika merujuk jadwal laga sisa di La Liga, kedua tim memiliki pertandingan yang sama sulitnya karena masih harus menghadapi Sevilla dan Real Betis.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *