Roger Mayweather Meninggal Dunia

Pelatih Floyd Mayweather yang juga sang paman, Roger Mayweather meninggal dunia di usia 58 tahun.

Roger yang berusia 58 tahun meninggal dunia pada Selasa (17/3) waktu setempat. Sebelum meninggal, Roger diketahui menderita diabetes.

“Floyd Mayweather dan dunia tinju berduka hari ini karena paman dan juga mantan juara dunia sekaligus pelatih legendaris Roger Mayweather meninggal dunia.”

“Beliau meraih 59 kemenangan dalam kariernya yang juga diwarnai duel legendaris melawan Julio Cesar Chacvez dan Pernell Whitaker,” ucap Mayweather Promotions dalam pernyataan resmi mereka.

Sebagai petinju, Roger punya karier yang cukup cemerlang. Meski kalah dari Chavez, Roger tercatat mampu meraih gelar juara dunia WBA di kelas bulu super dan WBC kelas welter ringan. Roger juga sempat memegang sabuk IBO untuk kelas welter ringan dan welter.

Selepas pensiun, Roger jadi sosok penting di balik keberhasilan Floyd Mayweather jadi bintang tinju yang tak terkalahkan hingga pensiun.

“Paman saya adalah salah satu sosok penting dalam hidup saya, baik di dalam maupun di luar ring.”

“Roger adalah juara sejati. Dia salah satu pelatih terbaik di dunia tinju. Sayangnya, kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa tahun terakhir. Kini ia bisa beristirahat dengan damai. Ini adalah kehilangan yang sangat menyakitkan bagi kita semua,” ujar Mayweather.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *