Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022

Kanye West dilarang tampil di Grammy Awards 2022 akibat perbuatan mengkhawatirkan di media sosial. Kabar ini dikonfirmasi oleh seorang sumber kepada Variety.

Sedangkan, perwakilan dari Recording Academy dan CBS sebagai saluran yang menayangkan Grammy Awards belum merespons terkait kabar tersebut.

Berdasarkan laporan The Blast yang pertama kali mengungkap kabar ini, tim Kanye West dikabarkan mendapatkan telepon pada Jumat (18/3) lalu. Mereka mengatakan bahwa sang rapper dikeluarkan dari daftar musisi yang akan tampil di ajang penghargaan tersebut.

Namanya tidak termasuk dalam daftar penampil pertama yang diumumkan Grammy Awards, namun sepertinya rencana penampilan Kanye telah direncanakan. Adapun beberapa penampil pertama yang diumumkan adalah Billie Eilish, Lil Nas X, hingga BTS.

Sedangkan, Kanye West sendiri dinominasikan untuk lima kategori. Beberapa di antaranya adalah Album of the Year, Best Rap Album, dan Best Rap Song.

Salah satu kemungkinan alasannya adalah terkait kasus Kanye West dengan Trevor Noah yang menjadi pemandu acara Grammy Awards 2022. Kanye menuliskan caption berisi hinaan rasial berulang kali kepada Trevor Noah, menyinggung referensi dan warisan budaya kampung halaman Noah di Afrika Selatan.

Kanye West Dilarang Mengunggah di Instagram Selama 24 Jam
Akibatnya, Kanye dilarang mengunggah, berkomentar, dan mengirim pesan di Instagram selama 24 jam. Pihak Instagram dan Meta juga memastikan bahwa mereka akan mengambil langkah tambahan jika pelanggaran lebih lanjut terjadi.

Ujaran rasial itu terjadi setelah Trevor Noah membahas perseteruan antara Kanye dengan mantan istrinya Kim Kardashian, dan komedian Pete Davidson yang kini menjadi pacar Kim lewat program yang ia pandu.

Setelah itu, Trevor Noah turut memberikan respons terhadap unggahan Kanye tersebut meskipun unggahan tersebut telah dihapus.

Komedian kelahiran Afrika Selatan itu mengungkapkan rasa kecewanya terhadap komentar Kanye. Sebab, Noah mengakui bahwa Kanyemerupakan sosok musisi yang telah menginspirasi dan begitu dia hormati.

Ia menyayangkan perubahan Kanye West. Namun, ia mengaku masih tetap menghormati sang rapper tersebut.

“Saya berpikir berbeda tentang bagaimana saya mengeluarkan uang karena Anda, saya belajar untuk melindungi kreativitas dan pemikiran seperti anak kecil juga karena Anda. Sial, saya masih tersenyum setiap kali memasang sabuk pengaman karena Anda. Kau adalah bagian yang tak terhapuskan dari hidupku, Ye,” tulis Trevor Noah dikutip dari Screen Rant.

“Saya tidak peduli jika Anda mendukung Trump dan saya tidak peduli jika Anda meledek Pete [Davidson]. Namun, aku peduli ketika melihatmu berjalan di jalan yang dekat dengan bahaya dan rasa sakit,” ujarnya.

Namun, komentar itu ikut hilang bersamaan dengan dihapusnya konten Instagram Kanye West baru-baru ini. Konten tersebut dianggap telah melanggar kebijakan platform media sosial tersebut.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara Surabaya

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *