Hasil Liga Europa: Barcelona Kalahkan Galatasaray 2-1

Barcelona berhasil mengalahkan Galatasaray 2-1 dalam pertandingan yang digelar di NEF Stadyumu, Jumat (18/3) dini hari waktu Indonesia. Hal itu membuatnya memastikan tempat di perempatfinal Liga Europa.

Dalam babak pertama, Galatasaray sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Marcao pada menit ke-28. Kapten Galatasaray tersebut mencetak gol usai sepak pojok dari Alexandre Cicaldau. Gol tersebut membuat tim tuan rumah memimpin 1-0.

Namun, itu tak berlangsung lama. Sekitar sembilan menit kemudian, Barcelona menyusul menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak dekat Pedri yang mebobol gawang Galatasaray. Sehingga, babak pertama pertandingan imbang 1-1.

Situasi kemudian berubah di babak kedua. Pierre-Emerick Aubame mengubah skor tersebut lewat gol kedua Barcelona yang dicetak pada menit ke-48.

Sebelum melawan Galatasaray pada Jumat (18/3) dini hari waktuu Indonesia, Barcelona gagal mengalahkan Galatasaray dalam pertandingan pekan lalu (11/3).

Meski mendominasi dan beberapa kali mendapat peluang emas untuk menembus gawang tim asal Turki tersebut, tim asuhan Xavi Fernandez itu gagal mencetak gol hingga wasit menutup pertandingan dengan 0-0.

Sebelumnya, Barcelona melangkah ke 16 besar setelah menang 4-2 atas Napoli pada leg kedua babak playoff, Jumat (25/2) dini hari WIB.

Dalam rekor pertemuan kedua tim dikutip dari Transfermarkt, Barcelona dan Galatasaray sudah saling berhadapan sebanyak delapan kali di Liga Champions. Dari delapan pertemuan tersebut, Blaugrana menang 5 kali, imbang 2 kali, dan kalah 1 kali.

Susunan pemain Barcelona vs Galatasaray pada Jumat (18/3) dini hari waktu Indonesia.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Eric Garcia, Gerard Pique, Sergino Dest; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Adama Traore.

Galatasaray: Inaki Pena; Sacha Boey, Victor Nelsson, Marcao, Patrick van Aanholt; Taylan Antalyali, Berkan Kutlu; Ryan Babel, Alexandre Cicaldau, Kerem Akturkoglu; Bafetimbi Gomis.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *