Persiapan Praveen/Melati Jelang Piala Sudirman Sudah 70 Persen

Asisten Pelatih Ganda Campuran PBSI, Nova Widianto memberikan evaluasinya terhadap penampilan dua pasangan terbaik Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, di pertandingan simulasi beregu jelang Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber, pada 7-8 September.

Seperti diketahui, Praveen/Melati yang tergabung dalam Tim Harimau dipaksa menyerah dari Hafiz/Gloria yang membela Tim Banteng lewat pertarungan sengit rubber game dengan skor 13-21, 24-22, dan 21-17.

Menurut Nova, penampilan Praveen/Melati memang terbilang kurang maksimal. Meski begitu, dia memuji pola latihan pasangan nomor empat dunia tersebut yang menurutnya telah mengalami peningkatan pasca-Olimpiade Tokyo 2020.

“Jordan/Melati secara latihan sebenarnya sedang bagus-bagusnya. Tapi kemarin memang tampil kurang maksimal, kurang percaya diri terutama di bola depan dan terima servisnya. Setelah Olimpiade justru saya lihat mereka lebih termotivasi ya, latihannya tambah rajin,” kata Nova dalam siaran pers PBSI, Kamis (9/9).

Namun, Nova berharap agar Praveen/Melati dapat juga menerapkan motivasi tinggi tersebut saat pertandingan, bukan hanya dalam latihan. Pelatih asli Klaten itu pun mengungkapkan, persiapan Praveen/Melati jelang turnamen beregu kini sudah lebih dari 50 persen.

“Tapi saya tidak mau melihat terpacunya hanya di latihan saja, di pertandingan harus seperti itu. Kadang-kadang kan faktor komunikasi sangat berpengaruh. Di latihan sudah bagus, lalu pas pertandingan ada masalah komunikasi, hasilnya tidak maksimal lagi,” ucap Nova.

Kejut listrik yang laris di pasaran! Hewan liar dan begal tak bergerak!
Perlindungan diri kapan saja tanpa harus

“Kalau dari persiapan saya rasa Jordan/Melati sudah di angka 70% khususnya Jordan.”

Tidak hanya Praveen/Melati, Nova juga memberikan kredit khusus dan motivasi kepada Hafiz/Gloria usai kegagalan mereka menembus Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Pelatih yang pernah meraih perak Olimpiade Beijing 2008 ini yakin pasangan nomor sembilan dunia itu masih bisa bersaing.

“Untuk Hafiz/Gloria mereka tampil bagus dan lebih siap kemarin. Kemenangan atas Jordan/Melati menunjukkan mereka masih bisa bersaing, walau belum cukup kalau hanya menunjukkan lawan teman sendiri di simulasi ini,” puji Nova.

“Saya ingin mereka menunjukkan juga di turnamen berikutnya. Setelah ini kami akan menentukan nama untuk masuk ke Piala Sudirman, sepertinya kami akan bawa dua pasangan.”

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *