Seleksi Persib B, Ini Penilaian Liestiadi untuk Tantan

Pelatih tim Persib B (Blitar United), Liestiadi, menilai kualitas Tantan sebagai pemain sepak bola belum habis, walupun secara usia sudah tidak muda lagi.

Menurutnya, mantan striker Persib Bandung tersebut tinggal meningkatkan kembali kondisi fisiknya. Pasalnya, Tantan sudah cukup lama vakum bermain sepak bola karena pemulihan pasca cedera.

Sebagai informasi, Tantan menjadi salah satu pemain senior yang bergabung dengan Persib B untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2019.

“So far so good cuma kondisi fisiknya, karena dia sudah terlalu lama vakum jadi game feelingnya masih belum kembali,” ungkap Liestiadi seusai pertandingan uji coba kontra Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/2019).

Pelatih asal Medan ini menambahkan, tugasnya saat ini adalah meningkatkan kembali fisik Tantan ke level terbaiknya dan mengembalikan sentuhan bola. Untuk itu, ia sudah mempersiapkan program agar kondisi pemain berusia 36 tahun tersebut cepat bugar.

“Tugas dari pelatih bagaimana game feelingnya bisa dibenahi, jadi mungkin frekuensi dalam latihan small sided game itu harus diperbanyak lagi supaya game feeling naik, tinggal sentuhannya saja. Tantan kan pemain senior jadi tinggal mengembalikan saja,” ucapnya.

“Kalau PR itu biasa di latihan saja dan untuk fisik itu dari pelatih fisik yang akan kasih PR,” tegasnya.

Sementara itu, selain Tantan, ada beberapa nama pemain senior lainnya yang sudah berlatih di Persib B, di antaranya Fabiano Beltrame, Saktiawan Sinaga, dan Fauzan Jamal.

 

 

 

 

Sumber : indosport.com
Gambar : bola.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *