Pelatih Waswas Pacquiao Kalah KO Lawan Ugas

Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach, memiliki pandangan soal Yordenis Ugas yang begitu bernafsu memburu kemenangan KO.
Roach, salah satu pelatih kenamaan di tinju internasional, telah melihat rekaman-rekaman pertandingan Ugas sebelum duel kelas welter pada 21 Agustus mendatang. Menurutnya petinju asal Kuba itu punya pukulan keras.

“Dia memiliki pukulan tangan kanan yang keras. Dalam sebuah pertarungan saya melihat dia melepaskan pukulan tangan kanan yang keras. Dia datang dari kejauhan, menghindar, dan kemudian lawan jatuh,” kata Roach.

“Orang ini begitu berbahaya. Dia tidak seperti tipikal petinju Kuba pada umumnya. Orang ini selalu mencari kemeangan KO dan berupaya merobohkan lawan setiap saat,” sambungnya dikutip dari DAZN.

Pacquiao akan berhadapan dengan Ugas pada 21 Agustus. Ugas merupakan pengganti dari Errol Spence Jr. yang memutuskan mundur dari pertarungan karena mengalami masalah pada mata.

Dengan perubahan lawan menjelang hari tarung dari Spence Jr. yang merupakan petinju kidal dan Ugas yang bergaya ortodoks, Roach dan Pacquiao pun melakukan penyesuaian latihan.

“Saya punya tiga orang petinju dengan yang akan menjadi lawan latih tanding. [Pacquiao] sudah berlatih delapan ronde [Selasa], dan kami akan kembali latih tanding.”

“Senin [16 Agustus] menjadi hari terakhir persiapan kami, dan kami harus siap. Ini adalah gaya yang sangat berbeda dari yang telah kita persiapkan,” jelas Roach.

Meskipun Pacquiao kenyang pengalaman, perubahan persiapan bakal memengaruhi performa legenda asal Filipina tersebut.

“Kami harus bertinju dengan cara yang pintar,” tukas Roach.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *