Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Tekuk Leganes 5-0

Real Madrid membukukan kemenangan lima gol tanpa balas ketika menjamu Leganes dalam pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (31/10) dini hari WIB.

Madrid yang berupaya bermain ofensif sejak awal laga mendapatkan gol pertama pada menit ketujuh. Karim Benzema mengirim umpan ke kotak penalti. Rodrygo tanpa kesulitan menyontek bola untuk mencetak gol yang mengubah angka di papan skor.

Hanya berselang satu menit kemudian, Madrid mencetak gol kedua dalam laga ini. Lagi-lagi Benzema tampil sebagai penyedia assist, namun kali ini Toni Kroos yang masuk dalam daftar pencetak gol.

Menit ke-22 Madrid mendapat kesempatan memperlebar keunggulan setelah Eden Hazard dilanggar Juan Soriano di kotak 16. Tendangan penalti Sergio Ramos tidak mampu berbuah gol.

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Tekuk Leganes 5-0Rodrygo membuka kemenangan besar Real Madrid atas Leganes.

Keputusan VAR membuat penalti diulang lantaran Soriano dianggap bergerak lebih dulu sebelum menggagalkan penalti Ramos. Pada kesempatan kedua Ramos berhasil menunaikan tugas. El Real memimpin 3-0.

Madrid cukup nyaman dalam pertandingan ini. Rencana mereka tampak berjalan lancar. Dominasi yang diwujudkan dalam bentuk gol pada babak pertama membuat anak asuh Zinedine Zidane bermain cukup santai pada babak kedua.

Tuan rumah kembali mendapat penalti pada menit ke-68. Kali ini wasit menilai Luka Modric dilanggar Kenneth Omeruo. Karim Benzema yang mengambil tendangan 12 pas tidak menyia-nyiakan kesempatan. Madrid unggul empat gol tanpa balas.

Los Merengues menambah satu gol lagi pada waktu tambahan. Luka Jovic meneruskan umpan Dani Carvajal ke gawang Leganes.

Kemenangan besar atas Leganes membuat Madrid kini menempati peringkat kedua di klasemen Liga Spanyol dengan 21 poin, tertinggal satu poin dari Barcelona.

Susunan pemain inti Real Madrid:
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Eden Hazard

Susunan pemain inti Leganes:
Juan Soriano; Unai Bustinza, Rodrigo Tarin, Kenneth Omeruo, Jonathan Silva; Christian Rivera, Chidozie Awaziem; Martin Braithwaite, Oscar Rodriguez, Kevin Rodrigues; Youssef En-Nesyri.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *