Hasil Liga Italia: Juventus Menang Tipis Atas Genoa

Juventus yang sempat kesusahan menghadapi Genoa dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Kamis (31/10) dini hari WIB, memastikan kemenangan 2-1 berkat gol penalti Cristiano Ronaldo pada pengujung laga.

Pemain-pemain Juventus yang mencoba menguasai bola tidak mampu menjalankan tugas dengan baik. Kendati beberapa kali mampu memainkan bola di daerah permainan lawan, Bianconeri tak mampu mempertahankan ritme pertandingan.

Tidak sedikit kesempatan yang didapat Juventus namun nyaris semua terbuang kecuali gol Leonardo Bonucci pada menit ke-36 yang berasal dari tendangan sudut.

Keunggulan Juventus berkat gol dari skema bola mati tidak bertahan lama. Memasuki menit ke-40, Genoa menyamakan kedudukan. Bola dari Kevin Agudelo dituntaskan Christian Kouame.

Hasil Liga Italia: Juventus Menang Tipis Atas GenoaFederico Bernardeschi mencoba melewati pengawalan pemain-pemain Genoa.

Babak kedua berjalan lima menit, Genoa harus bermain dengan 10 orang pemain. Wasit memberi kartu kuning kedua untuk Francesco Cassata yang menarik jersey Paulo Dyballa.

Unggul jumlah pemain tidak membuat pertandingan menjadi mudah bagi Juventus. Genoa yang bermain cukup solid mampu menahan gempuran tuan rumah. Ionut Radu yang berada di bawah mistar pun tampil gemilang menghalau bola-bola yang diarahkan ke gawang Il Grifone.

Menjelang waktu normal babak kedua usai, Juventus juga harus bermain dengan 10 orang karena Adrian Rabiot mendapat kartu kuning kedua.

Pada menit kedua waktu tambahan Cristiano Ronaldo mencetak gol, namun setelah berkonsultasi dengan wasit VAR, gol tersebut dianulir.

Ronaldo kembali beraksi dua menit kemudian. Wasit kali ini menilai Antonio Sanabria melakukan pelanggaran terhadap pemain timnas Portugal tersebut. Penalti pun diberikan dan Ronaldo tampil sebagai penentu kemenangan Juventus.

Berkat kemenangan ini, Juventus kembali memimpin klasemen Liga Italia dengan 26 poin atau unggul satu angka atas Inter Milan.

Susunan pemain inti Juventus:
Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Sami Khedira, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Susunan pemain inti Genoa:
Ionut Radu; Paolo Ghiglione, Cristian Romero, Cristian Zapata, Peter Ankersen; Francesco Cassata, Lasse Schone, Kevin Agudelo; Goran Pandev; Andrea Pinamonti, Christian Kouame.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *