Yayan Ruhian Berharap Bisa Kembali Tampilkan Silat di Film John Wick 4

Di dunia perfilman Hollywood, aktor sekaligus pesilat Yayan Ruhian memang cukup dikenal. Aksinya menampilkan pencak silat sebagai budaya Indonesia di film Star Wars dan John Wick 3 menuai banyak pujian. Dalam film John Wick 3, aktor yang namanya melejit lewat film The Raid ini bertarung dengan pembunuh bayaran legendaris, John Wick, yang diperankan oleh aktor Keanu Reeves.

Saat menjadi bintang tamu di Murangkalih, Yayan mengungkap harapannya bisa kembali tampil di John Wick 4. “(Berperan di John Wick 4) Itu saya kurang tahu, tapi jujur saya berharap. Berharap tidak hanya untuk saya, tapi mudah-mudahan bisa memberikan kesempatan menampilkan silat atau apa pun yang menampilkan Indonesia,” tutur Yayan Ruhian dikutip lewat kanal YouTube Armand Maulana, Minggu (11/4/2021). Saat berperan di John Wick 3, sutradara Chad Stahelski sebenarnya telah memberi lampu hijau kepada aktor berusia 52 tahun ini untuk kembali tampil di John Wick 4.

“Karena Alhamdullilah, setelah John Wick sendiri, sutradara bilang, ‘Yayan-Cecep, koreo fighting sudah disiapkan, tapi untuk penampilan silakan kalian lakukan dengan karakter kalian sendiri, karakter silat’,” ujar Yayan menirukan sang sutradara. Yayan juga sudah memikirkan konsep jika ia kembali berperan di John Wick 4. “Kata sutradara, bahkan kalau ada masukan, silakan. Jadi di sana kan bela diri yang terlihat kayak Judo, Karate, dan sebagainya. Tapi saya dan kang Cecep tetap tambahkan warna silat, sehingga perbedaan karakter kedua bela diri itu berbeda,” ucap Yayan

Selain John Wick 3, penampilan Yayan yang cukup fenomenal adalah ketika dirinya berperan dalam Star Wars Episode VII: The Force Awakens. Di film tersebut, ia menjadi Tasu Leech, pemimpin dari organisasi kriminal Kanjiklub Gang yang beroperasi sekitar tiga puluh tahun setelah Pertempuran Endor. Saat itu, Yayan bermain bersama Iko Uwais sebagai Razoo Qin-Fee dan Cecep Arif Rahman sebagai Crokind Sand.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *