Penjualan Tiket Wonder Woman 1984 di China Turun 92 Persen

Penjualan tiket film Wonder Woman 1984 di bioskop China turun 92 persen di pekan kedua penayangannya terhitung hingga Sabtu lalu.
Merujuk pada data dari Artisan Gateway pada Senin (28/12), Wonder Woman 1984 hanya berhasil meraup US$1,5 juta, turun dari pekan sebelumnya yang mencapai US$18,8 juta.

Pendapatan ini sangat jauh di bawah penjualan tiket film Wonder Woman pertama di China yang menyentuh angka US$90 juta.

Meski keok di China, Wonder Woman 1984 tetap menguasai penjualan tiket di bioskop-bioskop Amerika Serikat dengan pendapatan US$16,7 juta atau setara Rp236 juta dari penayangan di 2.100 layar.

Angka tersebut merupakan pencapaian tertinggi di box office Amerika Utara selama masa pandemi Covid-19 melanda.

Selain bioskop, Warner Bros juga langsung merilis Wonder Woman 1984 di layanan streaming HBO Max. Hingga menjelang akhir pekan lalu, setidaknya setengah dari 12,6 juta pelanggan HBO Max sudah menonton Wonder Woman 1984.

“Wonder Woman 1984 memecahkan rekor dan melampaui harapan kami dari penonton kunci dan metrik pelanggan dalam 24 jam. Ketertarikan dan momentum ini mengindikasikan bahwa semuanya akan berlanjut hingga setelah akhir pekan,” ucap kepala bidang bisnis langsung pelanggan WarnerMedia, Andy Forssell.

Melihat kesuksesan ini, rumah produksi Warner Bros langsung memastikan kehadiran Wonder Woman 3 yang masih akan dibintangi Gal Gadot dan disutradarai oleh Patty Jenkins.

“Penggemar seluruh dunia terus menerima Putri Diana, membuat akhir pekan pertama Wonder Woman 1984 sangat kuat. Kami senang dapat melanjutkan kisahnya dengan para Wonder Women di dunia nyata, Gal dan Patty, yang akan kembali untuk menggarap trilogi yang sudah lama direncanakan tayang di bioskop,” ujar bos Warner Bros, Toby Emmerich.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *