Bantai Arsenal 4-1, Man City Lolos ke Semifinal Piala Liga

Manchester City berhasil lolos ke semifinal Piala Liga setelah menghancurkan Arsenal dengan skor 4-1 di Stadion Emirates, Rabu (23/12) dini hari WIB.

Manchester City mencetak gol cepat di menit ketiga lewat Gabriel Jesus. Gol ini dicetak Jesus melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan silang Oleksandr Zinchenko.

Saat tengah berusaha mendominasi pertandingan, Manchester City malah dikejutkan oleh gol penyama kedudukan Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette.

Gol ini tak lepas dari kengototan Gabriel Martinelli di sisi kanan pertahanan Manchester City. Umpan silang Martinelli akhirnya bisa disundul oleh Lacazette. Kiper Manchester City, Zack Steffen hanya terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Di babak pertama, Manchester City punya peluang untuk kembali unggul lewat Jesus di menit ke-41. Namun tembakan Jesus dari jarak dekat bisa dimentahkan oleh Alex Runarsson.

Setelah tampil gemilang di babak pertama, Runarsson membuat kesalahan fatal di babak kedua. Tendangan bebas Riyad Mahrez di menit ke-55 masuk ke dalam gawang karena kesalahan Runarsson dalam mengantisipasi bola.

Bola lepas dari tangkapan Runarsson dan masuk ke dalam gawang.

Empat menit berselang, Manchester City menambah keunggulan lewat Phil Foden. Umpan matang Fernandinho dari sisi kanan pertahanan Arsenal diteruskan oleh tembakan Foden.

Manchester City tak mau berpuas diri meskipun sudah memimpin dua gol dari Arsenal. Pada menit ke-73, giliran Aymeric Laporte yang ikut menggetarkan gawang Arsenal. Menerima umpan matang Foden, Laporte dengan mudah menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk Manchester City. The Citizens pun berhak lolos ke partai semifinal Piala Liga.

Arsenal (4-3-2-1)

Alex Runarsson; Cedric Soares, Shkodran Mustafi, Gabriel, Sead Kolasinac; Ainsley Maitland-Niles, Mohamed Elneny (Emile Smith-Rowe 66), Dani Ceballos; Joseph Willock, Gabriel Martinelli (Nicolas Pepe 49); Alexandre Lacazette (Folarin Balogun 77).

Manchester City (4-2-3-1)

Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Rodri (Kyle Walker 77), Fernandinho; Riyad Mahrez, Bernardo Silva (Ferran Torres 70), Phil Foden; Gabriel Jesus (Sergio Aguero 74).

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *