Hasil Liga Italia: Juventus Kalah Telak 0-3 dari Fiorentina

Fiorentina berhasil mengalahkan tuan rumah Juventus dengan skor telak 3-0 dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Rabu (23/12) dini hari WIB.

Fiorentina berhasil mencuri gol cepat dari Juventus lewat Dusan Vlahovic di menit ketiga. Gol itu merupakan sebuah skema serangan balik yang berhasil mengejutkan Juventus.

Saat Franck Ribery menguasai bola, ia melihat pergerakan Vlahovic di depan. Ribery lalu mengirim umpan terobosan pada Vlahovic.

Striker bernomor punggung sembilan itu mampu memenangkan adu lari melawan pemain-pemain Juventus dan sukses menaklukkan kiper Juventus, Wojciech Szczesny dengan tenang.

Situasi makin sulit bagi Juventus lantaran mereka harus bermain dengan 10 orang di menit ke-18 setelah Juan Cuadrado diusir keluar. Cuadrado mendapat kartu merah setelah melakukan tekel keras pada Gaetano Castrovilli.

Kartu merah dikeluarkan wasit Federico La Penna setelah melihat situasi melalui VAR.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Andrea Pirlo memasukkan Federico Bernardeschi untuk menggantikan Alvaro Morata. Namun upaya tersebut masih belum menunjukkan hasil.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-70, Juventus masih tertinggal 0-1 dari Fiorentina walaupun unggul dalam penguasaan bola.

Dejan Kulusevski juga menyusul masuk ke lapangan menggantikan Weston McKennie di menit ke-73. Di tengah upaya mencari gol penyama kedudukan, Juventus malah kembali kebobolan.

Pada menit ke-76, Alex Sandro salah mengantisipasi bola dan malah mengirim bola tersebut masuk ke dalam gawang.

Penderitaan Juventus belum berakhir. Pada menit ke-81 Martin Caceres mencetak gol ketiga untuk Fiorentina. Caceres memanfaatkan umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Cristiano Biraghi.

Pertandingan usai dengan skor 3-0 untuk Fiorentina.

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2)

Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt (Gianluca Frabotta 88), Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Aaron Ramsey (Danilo 20), Rodrigo Bentancur, Weston McKennie (Dejan Kulusevski 73), Federico Chiesa; Alvaro Morata (Federico Bernardeschi 46), Cristiano Ronaldo.

Fiorentina (3-5-2)

Bartlomiej Dragowski; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Igor; Martin Caceres, Sofyan Amrabat, Borja Valero (Erick Pulgar 52), Gaetano Castrovilli, Cristiano Biraghi (Lorenzo Venuti 82); Dusan Vlahovic, Franck Ribery (Giacomo Bonaventura 82).

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *