D’Cinnamons Siapkan Album CD Baru Berisi 10 Lagu

Kelompok musik D’Cinnamons berencana meluncurkan karya terbarunya pada Januari 2021. Trio musisi asal Bandung itu mengemas sepuluh koleksi tembang anyar dalam album berjudul Home. “Album Home menawarkan tempat istirahat senyaman rahim ibu,” kata vokalisnya, Diana Widoera alias Dodo.

Album itu mereka buat sambil membangun suasana ingatan tentang rumah. Berbentuk compact disc, album Home diharapkan menjadi teman ketika menempuh perjalanan pulang. Ada alasan khusus D’Cinnamons memilih bentuk rilisan fisik itu. “Kami rindu menyuguhi penggemar dengan collectible items,” ujar Dodo lewat keterangan tertulis, Rabu, 2 Desember 2020.

Bagi trio Dodo (vokal dan gitar), Bona (lead gitar), dan Nana (bas), suara dapat mengembara tanpa batas. Adapun rilisan fisik menyediakan semacam rumah bagi karya lagu mereka. “Sebagai collectible item, ia adalah memento, benda yang membuat kenangan memiliki bentuk,” kata Dodo.

Sebagai pengenalan album itu, mereka terlebih dulu meluncurkan single yang juga berjudul Home. Lagunya dikemas dalam video animasi di kanal YouTube pada 16 November lalu. Mereka berkolaborasi dengan Head Animator dari Kumata Studio, Raffael Drew.

Pesan lagu Home diterjemahkan dalam video klip berdurasi 4 menit 25 detik dengan sentimentil. Disertai teks lirik lagunya, video itu memancing ingatan orang pada rumah masing-masing atau suatu perjalanan pulang kemana pun arahnya. D’Cinnamons membuka pesanan awal album barunya dengan harga Rp 45 ribu.

 

Sumber : tempo.co
Gambar: Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *