Pencipta Lagu Younky Soewarno Meninggal Dunia

Musisi dan pencipta lagu Younky Soewarno meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan Dewa Budjana lewat unggahan di media sosial, Jumat (11/2). Ia mengunggah foto bersama mendiang Younky Soewarno dengan kenangan terakhir bersama sang musisi.

“Selamat jalan mas Gregorius Younky Soewarno. Persis Februari tahun lalu saya dikontak beliau untuk ikut jadi juri lomba lagu,” tulis Dewa Budjana, Jumat (11/2).

“Berbahagia setahun ini saya bisa intens kerja bareng dan cukup sering bertemu. Tapi sangat sedih mendengar kepergian beliau pagi ini,” tulisnya.

Dalam unggahan itu, Dewa Budjana juga mengungkapkan Younky Soewarno merupakan musisi yang teliti dalam bekerja dan sangat menyenangkan untuk diajak kerja sama.

Ia juga mengucapkan turut berduka bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan Younky Soewarno.

Unggahan itu diramaikan ucapan duka musisi Indonesia lainnya, seperti Erwin Gutawa, Tohpati, Baim, Echa Soemantri, dan masih banyak lagi.

“Selamat beristirahat mas Younky,” tulis Echa Soemantri.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya,” komentar Baim serta Erwin Gutawa.

“Turut berduka cita, semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tulis Thomas Ramdhan.

CNNIndonesia.com telah meminta izin Dewa Budjana untuk mengutip unggahan tersebut.

Younky Soewarno merupakan musisi sekaligus komponis yang begitu dikenal lewat lagu Aku Makin Cinta dan Jerat Jerat Cinta.

Selain itu, Younky Soewarno bersama Chris Pattikawa juga pernah mengarahkan Krisdayanti untuk mengikuti acara Asia Bagus dan menjadi juara di Jepang pada 1992.

Younky Soewarno banyak berperan dalam kesuksesan penyanyi Indonesia. Karyanya banyak dinyanyikan penyanyi ternama, seperti Ita Purnamasari, Nicky Astria, Nia Paramita, Paramitha Rusady, Novia Kolopaking, Achmad Albar, dan Trio.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *