Surat Emosional Michael B Jordan ‘Melepas’ Chadwick Boseman

Lawan main Chadwick Boseman dalam Black Panther, Michael B Jordan menuliskan sebuah surat tribut emosional untuk pemeran Raja Wakanda tersebut dan berharap mereka memiliki waktu lebih banyak bersama-sama.

“Saya sudah mencari berbagai kata, namun tak ada yang mendekati dengan apa yang saya rasakan,” kata Jordan dalam surat yang diunggah bersama foto dirinya dengan Boseman dalam akun Instagram, Selasa (1/9).

“Saya berkaca pada setiap momen, setiap percakapan, setiap canda, setiap debat, setiap pelukan.. semuanya. Saya hanya berharap kita punya waktu lebih banyak,” lanjutnya.

Meski dalam Black Panther keduanya memerankan karakter yang saling bermusuhan, namun Boseman dan Jordan telah menjadi sahabat selama bertahun-tahun.

Pada 2003, Boseman sempat menjalani audisi untuk memerankan Reggie Porter dalam film All My Children. Ia mendapat peran itu, namun hanya seminggu. Ia diganti setelah mengungkapkan kekhawatiran atas hal yang ia anggap sebagai stereotipe rasial dalam peran itu.

Produser kemudian membuat sejumlah catatan dan menulis ulang peran tersebut. Kemudian, mereka mengaudisi peran itu kepada Jordan yang kala itu masih berusia 16 tahun dan baru rampung syuting The Wire.

Momen itulah awal dari hubungan Boseman dan Jordan, dan keduanya kerap kali bertemu dalam proyek serial ataupun film yang sama, seperti CSI, Law & Order, Lie to Me, dan Black Panther.

“Salah satu hal terakhir yang kita bicarakan, kau bilang kita selamanya terhubung, dan kini kenyataan itu berarti lebih besar bagi saya dibanding sebelumnya,” kata Jordan.

“Sejak permulaan awal karier saya, mulai dengan All My Children ketika saya masih 16 tahun, kau telah membentuk jalan bagi saya. Kau menunjukkan saya bagaimana menjadi lebih baik, menghargai tujuan, dan menciptakan legasi,” lanjutnya.

“Dan entah kau menyadarinya atau tidak.. Saya telah menonton, belajar, dan terus termotivasi oleh kehebatan dirimu. Saya berharap kita punya waktu lebih banyak,” kata Jordan.

“Segala yang telah kau beri kepada dunia, legenda dan pahlawan yang telah kau tunjukkan kepada kami.. akan hidup selamanya. Namun hal yang paling menyakitkan adalah kini saya mengerti betapa legendaris dan heroik dirimu,”

“Melalui itu semua, kau tak pernah kehilangan pandangan tentang apa yang paling kau cintai. Kau peduli pada keluargamu, temanmu, karyamu, semangatmu. Kau peduli pada anak-anak, masyarakat, budaya kita, dan kemanusiaan. Kau peduli pada saya,”

Jordan yang 10 tahun lebih muda dibanding Boseman menganggap aktor kelahiran 29 November 1976 tersebut sebagai “big brother”. Meski begitu, ia merasa menyesali tak pernah mendapat kesempatan untuk mengungkapkan hal tersebut dan rasa terima kasihnya semasa Boseman masih hidup.

“Saya kini lebih menyadari bahwa waktu itu begitu sempit dengan orang yang kita cintai dan kagumi. Saya akan merindukan kejujuranmu, kebaikanmu, humorismu, dan bakat luar biasa dari dirimu,”

“Saya akan merindukan hadiah berbagi ruang denganmu dalam film. Saya mendedikasikan sisa hari saya untuk hidup seperti yang kau lakukan. Dengan rahmat, keberanian, dan tanpa penyesalan. ‘Apa dia rajamu?’ Ya. dia. Rest in Power Brother.” tutup Jordan.

Chadwick Boseman diumumkan meninggal dunia pada Jumat (28/8) di usia 43 tahun oleh publisisnya, Nicki Fioravante, setelah berjuang melawan kanker usus sejak empat tahun lalu.

Penyakit itu telah ia miliki sejak pertama kali bergabung dalam Marvel Cinematic Universe, Captain America: Civil War.

Kendati demikian, ia sama sekali tidak pernah mengungkapkan penyakitnya ke publik. Hingga kabar duka mengenai kepergian Chadwick Boseman untuk selama-lamanya disampaikan pihak keluarga melalui media sosial.

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai,” kata keluarganya dalam pernyataan.

Mita Tiara, [01.09.20 10:10]
“Dari Marshall ke Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya – semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther.”

“Sempat berperan dalam banyak film sebelumnya, nama Boseman populer ke seluruh dunia setelah ia memerankan Raja Wakanda, T’Challa, di Black Panther pada 2018.” lanjut pernyataan keluarga.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *