MU & PSG Sukses Tuntaskan Dendam

Manchester United (MU) berhasil menuntaskan misi untuk balas dendam terhadap Istanbul Basaksehir. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menggasak klub asal TUrki itu dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan keempat Liga Champions Eropa yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11) dini hari WIB, Setan Merah -julukan MU- yang mengusung misi balas dendam langsung menggebrak sejak awal babak pertama bergulir.

Laga baru berjalan tujuh menit, pendukung MU bersorak ketika bola hasil tendangan keras yang dilepaskan oleh Fernandes berhasil menggetarkan gawang Istanbul Basaksehir. 1-0 untuk MU.

Gelombang serangan yang dilakukan Setan Merah akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-19, Fernandes mampu menggandakan keunggulan. Memanfaatkan blunder kiper Istanbul, pemain asal Portugal itu membuat MU unggul dengan skor 2-0.

Tertinggal dua gol, Istanbul berusaha untuk bangkit dan mencetak gol memperkecil ketinggalan. Namun, penalti yang dilakukan Marcus Rashford membuat MU unggul dengan skor 3-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Istanbul mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, bola hasil tendangan Visca berhasil digagalkan oleh David De Gea.

Usaha tim tamu untuk memperkecil ketinggalan membuahkan hasil. Bola hasil tendangan bebas yang dilakukan Deniz Turuc tidak mampu dibendung De Gea. Skor berubah menjadi 1-3.

Istanbul kembali mendapatkan peluang untuk memperkecil ketinggalan. Namun, bola hasil tendangan Vizca hanya mengenai tiang gawang.

Lewat sebuah serangan balik, Setan Merah akhirnya berhasil memastikan kemenangan melalui gol yang dicetak Daniel James untuk mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Pertandingan lainnya di Grup H, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menuntaskan dendam terhadap RB Leipzig. Gol tunggal kemenangan PSG dicetak oleh Neymar Jr melalui penalti.

Dengan hasil itu, MU berhasil mempertahankan puncak klasemen Grup H usai mengumpulkan 9 poin dari empat pertandingan. Disusul PSG dan Leipzig yang sama-sama mencatat enam poin.[]

Pertandingan keempat Grup H Liga Champions Eropa
Stadion Old Trafford, Manchester/Rabu, 25 November 2020
Gol: Bruno Fernandes (7, 19), Marcus Rashford (35), Deniz Turuc (75), Daniel James (90+2)

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelöf, Maguire, Telles; Van de Beek, Fred; Rashford, B.Fernandes, Martial; Cavani.

Istanbul Basaksehir (4-1-4-1): Gunok; Rafael, Skrtel, Epureanu, Bolingoli-Mbombo; Ozcan; Visca, Turuc, Kahveci, Chadli; Ba.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *