Liga 1 Masih Abu-abu, Pemain PSS Diliburkan

Manajemen PSS Sleman meliburkan para pemainnya sampai waktu yang belum ditentukan. Musababnya, yakni kompetisi Liga 1 2020 yang hingga kini belum ada kejelasan kapan kembali bergulir.

“Dalam kondisi seperti ini Direksi PSS ambil keputusan untuk sementara berhenti kegiatan latihan sampai dapat kabar selanjutnya soal Liga 1,” ungkap Manajer PSS Danilo Fernando, Selasa (20/10).

Dikatakan Danilo, ketidakjelasan ini bahkan sampai membuat pelatih PSS, Dejan Antonic, asistennya Mladen Dodic Doda dan pemain belakang, Aaron Evans batal bergabung dengan skuad di Sleman. Padahal, ketiganya dijadwalkan mendarat di Yogyakarta dan menjalani uji swab, Jumat (16/10).

Pasalnya, hasil Extraordinary Meeting antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru dan 18 klub Liga 1 2020 di Yogyakarta, 13 Oktober 2020 lalu cuma berbuah ketidakpastian akan kapan waktu berlangsungnya kembali kompetisi.

“Mereka (Dejan, Dodic, dan Aaron) sudah mengurus visa, tiket juga sudah dibelikan oleh klub. Siap berangkat ke Yogyakarta, tapi dengan adanya hasil Extraordinary Meeting yang tidak memberi kepastian kompetisi, maka kami putuskan ditunda dulu,” beber Danilo.

Perhitungan klub pada biaya operasional, khususnya untuk kepulangan Doda, cukuplah besar. Lantaran, tak seperti Dejan dan Aaron, dia terbang dari Eropa.

“Asisten pelatih, Mladen Dodic Doda memang sudah kita antisipasi liga tidak berjalan, makanya tetap bertahan di negaranya. Akhirnya terbukti tidak jalan. Tapi Telex sudah kami urus juga. Administrasi untuk ambil visa sudah kita selesaikan juga,” pungkasnya.

Maka dari itu, Danilo yang juga merupakan Legenda Persik Kediri ini berharap PSSI dan PT LIB secepat mungkin memberikan kepastian perihal kapan kembali bergulirnya kompetisi.

Sumber : akurat.co
Gambar : Liga 1 – Skor.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *