Luka Modric Beri Sinyal Pindah ke Liga Italia

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengakui memiliki kedekatan dengan sepak bola Italia. Namanya kian santer menjadi perbincangan. Modric ditengarai akan hengkang dari Real Madrid akhir musim ini. Selain kontraknya yang akan habis, pemain asal Kroasia itu juga sudah delapan tahun lamanya berada di klub berjulukan Los Blancos. Peraih gelar Ballon d’Or musim 2018-2019 ini dikabarkan bakal pindah ke Serie A, liga kasta tertinggi Italia, tahun depan.

“Saya suka Italia, itu mirip dengan Kroasia,” kata Modric dikutip Sky Italia. “Saya menonton Serie A karena banyak rekan senegara saya bermain di sana. Kemudian orang-orang Italia juga fantastis dan memiliki mental yang mirip dengan kami, orang Kroasia,” tambah pemain berusia 34 tahun ini. Disinggung soal kepindahannya, Modric belum memberi kepastian. Namun, dia tak memungkiri hal tersebut bisa saja terjadi. “Kita akan lihat jika suatu hari nanti saya bisa bermain di Italia, saya tidak bisa berbicara ini karena saya pemain Real Madrid,” ungkapnya.

“Saya senang berada di Real dan untuk sekarang, saya melihat masa depan saya di sana,” sambung Modric. Bersama Real Madrid selama delapan musim, tentu sangat berat untuk meninggalkan klub ibu kota Spanyol itu.

Selama itu pula, Modric membantu Los Blancos merengkuh satu gelar juara Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini juga mencuri perhatian pada ajang Piala Dunia 2018 lalu. Kroasia berhasil mencapai babak final ajang tersebut dan menjadi runner-up.

Selain itu, Modric menjadi pemain pertama yang menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perburuan Ballon d’Or selama kurun waktu 10 tahun terakhir. Namun demikian, Modric belum tampil impresif untuk Real Madrid pada musim ini. Dia baru bermain tujuh kali di pentas Liga Spanyol dengan menyumbang satu gol dan dua assist.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Antaranews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *