Ukraina vs Spanyol: Gol Tunggal Viktor Tsigankov Pastikan Kemenangan Tuan Rumah

Ukraina berhasil meraih kemenangan mengejutkan 1-0 saat menjamu pemuncak klasemen Grup A4, Spanyol di laga lanjutan UEFA Nations League 2020-2021 yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Kiev, Ukraina, Rabu (14/10), pukul 01.45 wib.

Skuad asuhan Andriy Shevchenko berhasil memimpin pada menit ke-76 ketika Viktor Tsygankov mengejutkan David De Gea dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, setelah memanfaatkan umpan balik dari Andriy Yarmolenko.

Gol kemenangan tersebut dirayakan penuh suka cita oleh tim Ukraina dan sekitar 21 ribu penonton yang tersebar di seluruh stadion, saat tuan rumah coba menerapkan peraturan UEFA yang mengijinkan sekitar 30 persen dari kapasitas stadion untuk membatasi penyebaran virus corona (COVID-19).

Walau Spanyol tampil menguasai jalannya pertandingan, dari delapan tembakan ke arah gawang tidak ada satupun yang berujung gol. Berbanding terbalik dengan tuan rumah yang hanya mampu melepaskan dua tembakan di mana salah satunya berujung gol.

Kemenangan tersebut jelas membangkitkan motivasi Ukraina untuk lolos ke babak selanjutnya dengan mengoleksi enam poin, sama dengan Jerman yang hanya mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Swiss.

Selain itu, ini merupakan kemenangan Ukraina pada tiga laga terakhir setelah sebelumnya kalah 4-0 dari Spanyol bulan lalu dan kalah 7-1 dari Prancis di laga persahabatan pekan lalu setelah kehilangan enam pemain karena positif COVID-19.

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *