Shin Tae Yong Tuntut Timnas U-19 Lebih Sadis Lawan Makedonia

Shin Tae Yong memperhatikan penyelesaian akhir sebagai salah satu masalah Timnas Indonesia U-19 yang harus diperbaiki saat melawan Makedonia, Rabu (14/10).

Pelatih asal Korea Selatan itu sebelumnya mengemukakan pujian atas kemenangan 4-1 atas Makedonia pada pertemuan pertama, Minggu (11/10), sekaligus menekankan skuad Merah Putih masih memerlukan banyak perbaikan.

Jelang pertemuan kedua dengan Makedonia, Shin Tae Yong ingin melihat perubahan dalam sentuhan akhir.

“Pemain besok harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan,” ujar Shin Tae Yong.

Dalam pertemuan pertama Timnas Indonesia U-19 melesakkan empat gol yang dihasilkan Witan Sulaeman, Jack Brown, dan Irfan Jauhari.

Empat gol dalam satu pertandingan merupakan catatan paling produktif tim Garuda Muda dalam laga uji coba di Kroasia sejak September. Sebelumnya catatan terbaik David Maulana dan kawan-kawan adalah membukukan tiga gol dalam satu laga, seperti yang diperlihatkan ketika melawan Arab Saudi dan NK Dugopolje.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga berencana mengubah susunan pemain inti dalam laga uji coba ke-10 di Kroasia.

“Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara. Saya akan merotasi beberapa pemain. Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan. Karena beberapa hari terakhir disini hujan kalau sore,” jelas Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *