Su-hyun AKMU Nyanyikan Soundtrack Mulan versi Korea

Lee Su-hyun dari AKMU mengaku bahagia karena berkesempatan menyanyikan Reflection versi Korea untuk lagu tema film Mulan.

“Sebagai penggemar Disney, saya sangat senang menyanyikan lagu yang begitu dicintai banyak orang selama ini. Tolong nantikan film Mulan dan Reflection versi Korea yang akan saya nyanyikan,” kata Lee Su-hyun seperti dilansir DongA via Naver.

Su-hyun mengatakan bahwa ia bakal membawakan Reflection secara unik dan terasa baru melalui alunan nada-nada tak biasa.

Walt Disney juga mengonfirmasi kabar ini menjelang penayangan perdana Mulan di China pada 10 September mendatang.

Reflection merupakan lagu tema legendaris dari Mulan sejak film animasi klasiknya dirilis pada 1998. Lagu versi aslinya masih akan dibawakan Christina Aguilera dan bisa kembali dinikmati dalam film live-action yang rilis tahun ini.

Lee Su-hyun sendiri mulai dikenal publik setelah menjadi salah satu peserta musim kedua SBS Kpop Star bersama sang kakak, Lee Chan-hyuk.

Mereka berdua dikenal sebagai Akdong Musician (kemudian berganti nama menjadi AKMU). Mereka menarik banyak perhatian penggemar melalui musik yang unik sehingga selalu mencetak hit setiap comeback.

Lee Su-hyun juga beberapa kali menyanyikan lagu-lagu tema film Disney, seperti Into the Unknown, Aladdin, dan Speechless dalam acara Begin Again Korea.

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang bisa menikmati Mulan di layar lebar karena jaringan aplikasi Disney+ belum masuk ke kawasan tersebut.

Sementara itu, negara-negara yang sudah terjangkau Disney+, seperti Indonesia, bisa menikmati Mulan dari layanan streaming tersebut dengan biaya tambahan di luar tarif langganan.

Semula, film Mulan dijadwalkan tayang serentak pada 27 Maret. Namun, rencana tersebut tertunda karena dunia dilanda pandemi Covid-19.

Disney lantas mengubah jadwal tayang menjadi 24 Juli. Kendati demikian, kondisi tak membaik hingga membuat Disney harus kembali menunda perilisan ke 21 Agustus dan akhirnya mengambil kebijakan untuk merilis secara streaming.

Film live-action Mulan sendiri masih mengangkat kisah klasik di film animasi yang dirilis pada 1998. Ceritanya berfokus pada seorang perempuan muda Tionghoa yang menyamar sebagai seorang pria untuk bertarung menggantikan ayahnya.

Kisah film itu sendiri terinspirasi dari legenda tentang Hua Mulan, seorang pejuang perempuan China dari periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi), dan muncul pertama kali dalam Ballad of Mulan.

Dalam kisah Ballad of Mulan, Hua Mulan mengambil peran sang ayah dalam pasukan kerajaan. Mulan bertarung selama 12 tahun dan mendapatkan kehormatan tertinggi, tapi ia menolak semua penghargaan dan memilih pensiun dan kembali ke kampungnya.

Produksi ulang ini juga dibintangi Donnie Yen sebagai Komandan Tung, Jet Li sebagai Kaisar, dan Jason Scott Lee sebagai Bori Khan.

Versi live action Mulan ini disutradarai Niki Caro, sementara naskahnya ditulis oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *