Klasemen Sementara F1: Hamilton Semakin Kokoh di Puncak

Lewis Hamilton benar-benar membayar kegagalan di seri pembuka Formula One (F1) 2020 di tengah pandemi virus corona (COVID-19) di Austria, 5 Juli lalu. Pembalap asal Inggris tersebut menunjukkan diri dengan merebut tiga seri setelah Austria dengan gelar terakhir di Grand Prix Inggris 2020.

Bertanding di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (1/8), pembalap Mercedes itu menjadi yang terbaik meski mengalami kendala ban pecah pada lap pengujung. Sukses mengatasi keadaan, Hamilton mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan sekaligus memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara.

Total, Hamilton mengumpulkan 88 angka atau berselisih 30 angka dari rekan setimnya yang berada di posisi kedua, Valtteri Bottas. Selisih ini melebar setelah Bottas hanya bisa mengakhiri balapan di Silverstone di posisi kesebelas.

Kegagalan Vettel juga memengaruhi selisih angkanya dengan pembalap Red Bull yang berada di posisi ketiga, Max Verstappen. Dengan membuntuti Hamilton di posisi kedua seri Inggris, Verstappen kini meraih 52 angka atau hanya berselisih enam angka dari Bottas.

Pengemudi Ferrari, Charles Leclerc, mendapatkan posisi ketiga namun tambahan angka sejauh ini baru bisa membawanya ke ranking kelima klasemen. Sebab, ada pembalap McLaren, Lando Norris, yang mengambil posisi kelima yang meraih posisi keenam di Silverstone.

Bagaimana dengan juara dunia empat kali yang kini berada di Ferrari, Sebastian Vettel?

Sayangnya, Vettel harus puas berada di posisi kesepuluh atau satu tingkat di depan Bottas. Pembalap asal Jerman itu berdiam di posisi ke-13 klasemen sementara dengan sepuluh raihan angka.

Selepas ini, pembalap tak punya banyak waktu istirahat. Mereka akan kembali terjun ke sirkuit yang sama pada 9 Agustus nanti sebagai seri keenam sekaligus perayaan 70 tahun usia grand prix.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *