Ketum PSSI Bantah Pemain Timnas Terinfeksi COVID-19

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan membantah ada skuat Tim Nasional yang positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Isu pemain positif disinyalir jadi penundaan pemusatan latihan.

Tes usap untuk pemain sudah dilakukan pada Jumat (24/7). Kabarnya, ada pemain yang positif terinfeksi virus corona sehingga jadwal pemusatan latihan yang seharusnya digelar pekan kemarin molor ke 1 Agustus mendatang.

“Tidak ada (yang positif terinfeksi corona). Shin Tae-Yong ingin dua kali (tes usap). Dia juga masih isolasi diri. Itu kemauan dia sendiri, kita tidak bisa memaksa,” ujar Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, di Jakarta, Senin (27/7).

PSSI sudah memanggil total 75 pemain untuk kegiatan pemusatan latihan. Dari jumlah itu, 29 di antaranya adalah pemain senior, sedangkan sisanya adalah pemain kelompok U-19.

Semua pemain yang dipanggil sudah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (23/7). Mereka sekarang menginap di Hotel Fairmont sambil mengikuti simulasi latihan untuk menunggu hasil tes keluar.

Timnas senior mengikuti pemusatan latihan untuk menyambut tiga laga tersisa di babak kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 zona Asia. Indonesia akan menghadapi Vietnam, Thailand, dan Arab Saudi.

Adapun pemain Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan untuk menjalani pertandingan Piala Asia 2020. Selain itu, mereka juga akan menjalani agenda penting Piala Dunia U-20 tahun depan ketika Indonesia menjadi tuan rumah.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *