Maurico Pochettino Tolak Man United!

Pelatih Paris Saint-Germain, Maurico Pochettino, akhirnya bicara soal rumor dirinya bakal melatih Manchester United.

Pelatih asal Argentina tersebut menyatakan bahagia di PSG sehingga tak ada alasannya bagi dia untuk hengkang ke Man United.

Beberapa hari ini, nama Pochettino menjadi pembicaraan hangat di Inggris. Eks pelatih Tottenham Hotspur tersebut digadang-gadang bakal jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada Minggu (21/11/2021).

Rumor ini bukan kali pertama terjadi. Setan Merah juga pernah dikait-kaitkan dengan Pochettino saat Man United memecat Jose Mourinho pada 2018.

“Saya baik-baik saja di Paris. Saya tahu, sepanjang hidup saya sebagai pemain atau pelatih, saya mengalami situasi seperti ini,” tutur dia.

“Saya tidak bertanggung jawab soal apa yang sedang terjadi. Jika Anda bertanya tentang apa saya katakan, saya bahagia di Paris,” lanjutya.

Penyataan Pochettino ini disampaikan dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan Liga Champions antara Man City vs PSG.

Laga Man City vs PSG akan digelar di Stadion Etihad pada Rabu (24/11/2021) waktu setempat.

“Saya sangat fokus pada sepak bola. Saya bukan anak kecil. Saya menghabiskan hidup saya dengan bermain sepak bola dan menjadi seorang pelatih. Kami berada di sebuah pekerjaan di mana ada juga rumor. Saya mengerti apa yang sedang terjadi. Ada berbagai rumor dan kami hidup dengan itu,” tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Pochettino kembali menegaskan kesetiaannya kepada PSG.

“Saya katakan kepada Anda semua, kontrak saya sampai 2023. Masih beberapa musim lagi. Saya sangat bahagia di PSG. Itu adalah fakta. Saya senang di Paris,” jelas dia.

“Kami di sini bukan untuk berbicara soal itu (ketertarikan United). Saya menghormati PSG. Saya tidak peduli dengan klub lain. Saya tidak akan berkomentar. Saya senang di Paris. Saya mencintai klub dan fans. Sesuatu yang indah bersama PSG,” kata dia menambahkan.

Pochettino belum genap setahun melatih PSG. Dia berlabuh di PSG pada 2 Januari 2021. Sejauh ini, dia telah mempersembahkan 2 trofi.

Selain itu, Pochettino juga untuk sementara mempesembahkan 37 kemanangan, 7 hasil imbang, dan 9 kekalahan, dari total 53 laga.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *