Hasil Liga Italia: Juventus Menang Tipis atas Brescia

Juventus merangsek ke puncak klasemen sementara Liga Italia setelah meraih kemenangan 2-1 atas Brescia pada laga pekan kelima Serie A yang berlangsung di Stadion Mario Rigamonti, Rabu (25/9).

Tuan rumah menampilkan pemain anyar Mario Balotelli sebagai salah satu penyerang di lini depan, sedangkan tim tamu tidak membawa Cristiano Ronaldo yang disebutkan masih mengalami masalah kebugaran.

Juara bertahan Liga Italia itu kebobolan pada menit keempat. Tendangan kencang jarak jauh yang dilepas Alfredo Donnarumma tak dapat diantisipasi Wojciech Szczesny.

Tertinggal 0-1, pemain-pemain Juventus kemudian memborong peluang melalui Adrien Rabiot, Gonzalo Higuain, dan Aaron Ramsey.

Gol untuk La Vecchia Signora tercipta pada menit ke-40. Sepak pojok Paulo Dybala gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Jesse Joronen. Bola kemudian menuju kepala John Chancellor Cedeno dan memantul ke gawang.

Setelah kembali dari ruang ganti, Juventus kembali giat menyerang. Tidak mudah bagi Juve mencetak gol kemenangan karena Joronen tampil cukup apik dengan melakukan beberapa penyelamatan.

Bola mati kembali menjadi awal proses gol Juventus. Pada menit ke-63 tembakan bebas Dybala masih mengenai pagar betis. Bola yang memantul kemudian ditendang ke gawang oleh Miralem Pjanic. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Hingga wasit Fabrizio Pasqua meniup peluit akhir, Juventus mampu mempertahankan keunggulan tipis.

Kemenangan Juventus atas Brescia kali ini mirip dengan yang diraih pada pekan sebelumnya, tertinggal 0-1 lebih dulu dan kemudian membalas dua gol untuk meraih tiga poin.

Juventus kini memimpin klasemen Liga Italia dengan 13 poin atau unggul satu poin saja dari Inter Milan yang baru akan bermain besok melawan Lazio.

Susunan pemain inti Brescia:
Jesse Joronen; Stefano Sabelli, John Cedeno, Andrea Cistana, Ale Mateju; Daniele Dessena, Dimitri Bisoli, Sandro Tonali; Romulo Souza; Mario Balotelli, Alfredo Donnarumma

Susunan pemain inti Juventus:
Wojciech Szczesny; Danilo da Silva, Leonardo Bonucci, Maathijs de Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey; Gonzalo Higuain, Paulo Dybala

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *