Spanyol vs Jerman, Sergio Busquets Bakal Absen karena Cedera Lutut

Sergio Busquets tertatih-tatih saat keluar lapangan saat Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Swiss di ajang UEFA Nations League pada Ahad WIB, 15 November 2020. Berdasarkan hasil tes medis yang telah dilakukan, gelandang Barcelona itu mengalami keseleo ligamen agunan eksternal ringan pada lutut kirinya.

Dengan kondisinya itu, Busquets dipastikan tidak akan tampil saat Spanyol menghadapi Jerman pada laga terakhir babak penyisihan Grup A4 pada Rabu dini hari WIB, 18 November. Duel yang bakal berlangsung Estadio de La Cartuja, Sevilla, itu akan menentukan tim yang lolos ke babak empat besar Nations League.

Gelandang 32 tahun itu kemungkinan besar juga akan melewatkan pertandingan tandang Barcelona melawan Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano pada Ahad dini hari WIB, 22 November nanti.

Pemain Barcelona Sergio Busquets dihadang oleh pemain Atletico Madrid Marcos Llorente saat bertanding dalam La Liga Spanyol, di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 30 Juni 2020. REUTERS/Albert Gea

Busquets selama ini menjadi gelandang penting bagi pelatih Barca, Ronald Koeman. Pemain dengan tinggi badan 1,89 meter ini selalu dimainkan sebagai starter dalam lima pertandingan di musim ini.

Miralem Pjanic, yang bersama timnas Bosnia-Herzegovina sampai Rabu nanti, berpeluang turun sebagai starter menggantikan Busquets.

Saat ini, Sergio Busquets bergabung dengan Ansu Fati masuk dalam pengamatan tim medis Barcelona. Sementara itu, Ronald Araujo dan Philippe Coutinho kini sedang dalam masa pemulihan tahap akhir.

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *