Malcolm Selamatkan Barca dari Kekalahan Atas Real Madrid

Real Madrid mampu menahan imbang 1-1 tuan rumah Barcelona pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB.

Pada laga bertajuk El Clasico itu bahkan El Reak unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Luca Vazquez menit keenam dan baru bisa dibalas oleh El Barca menit ke-57 melalui gol Malcom.

Hasil ini tentu membuat kedua tim masih memiliki peluang agar bisa maju ke final. Hanya saja Real Madrid yang akan jadi tuan rumah pada laga leg kedua nanti lebih diuntukan apalagi memiliki gol tandang.

Bermain imbang 0-0 di Santiago Bernabeu pekan depan sudah mampu membawa Los Blancos menggusur Blaugrana dari perebutan trofi Raja Spanyol itu.

Sementara Barcelona wajib menang atau minimal meraih hasil imbang di atas skor 1-1, jika ingin lolos ke final.

Memang data yang ada selama ini Barcelona justru lebih sering menang di kandang Real Madrid. Apalagi jika Lionel Messi dan Luis Suarez mampu cepat pulih 100 persen dari cideranya tentu akan membuat Madrid repot meski bermain di kandang.
Seperti diketahui mega bintang asal Argentina itu tidak bermain sejak menit awal.Ini dilakukan pelatih Ernesto Valvarde karena Messi masih kurang fit akibat kelelahan.

Tanpa Messi, Barcelona gagal menekan Madrid . Blaugrana memang unggul dengan 57 persen penguasaan bola, namun kalah dalam jumlah peluang.

Barca bahkan harus tertinggal ketika laga baru berjalan enam menit. Gol itu berawal dari serangan yang dibangun Karim Benzema dari sisi kiri pertahanan Barca. Pemain asal Prancis itu lalu menyodorkan bola ke kotak penalti Barca dan sukses disambut Lucas Vazquez untuk membawa Los Blancos unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barca yang tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri mampu bangkit. Pada menit ke-57, mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Malcom.
Winger asal Brasil itu berhasil menceploskan bola ke gawang kosong, setelah terjadi kemelut di depan gawang Madrid yang dimulai oleh Arthur.

Untuk meraih kemenangan, Valverde lalu mamasukkan Messi. Kehadiran Messi membawa perubahan signifikan dan langsung membuat pertahanan Madrid kerepotam. Sayang, kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *