Indonesia vs Malaysia, Beto Ingin Obati Luka Piala AFF 2010

Striker naturalisasi Timnas Indonesia, Beto Goncalves bertekad memberikan hasil maksimal pada laga Indonesia vs Malaysia di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (5/9).

Target kemenangan diyakini Beto akan bisa sedikit mengobati luka kegagalan Merah Putih di Piala AFF 2010. Saat itu, Indonesia hanya berpredikat nyaris juara.

Tim arahan Alfred Riedl kala itu kalah dari Malaysia dengan agregat 2-4 pada fase final. Pada leg pertama di Kuala Lumpur, Indonesia kalah 0-3. Indonesia hanya mampu menang 2-1 pada leg kedua di Jakarta.

Padahal di fase grup di GBK, Merah Putih menghajar Harimau Malaya dengan skor telak 5-1. Pemain naturalisasi Indonesia saat itu, Cristian Gonzales, menyumbang satu gol.

Indonesia kini masih diperkuat sejumlah pemain naturalisasi. Salah satunya adalah Beto yang kemungkinan dimainkan melawan Malaysia.

“Saya optimistis lawan Malaysia bisa menang karena pertandingan ini sangat penting bagi masyarakat Indonesia. Kita [Indonesia] juga masih ada merasa sakit sewaktu final Piala AFF 2010 dan saya tahu pentingnya ini.”

“Itu mengharuskan saya fokus dan bekerja keras bersama teman-teman. Kami harus bisa kasih hadiah buat masyarakat Indonesia. Apalagi pertandingan ini merupakan yang perdana di kualifikasi Piala Dunia, makanya ini penting bagi kami,” kata Beto.

Berbekal pengalaman pernah merumput di Malaysia, striker Madura United itu menyebut perbedaan gaya permainan Harimau Malaya dan Indonesia.

“Saya lihat Malaysia ini memang gaya bermain hampir sama seperti Indonesia, tapi mereka terlihat lebih pelan, beda dengan kami yang lebih cepat.”

“Kami punya transisi menyerang yang cepat, itu bedanya. Secara keseluruhan, kami lebih maju dan lebih cepat. Dengan begitu, kami yakin bisa menang,” ucap pemain asal Brasil itu.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *