Gara-gara MU, Arsenal Bisa Batal Rekrut Zaha

Arsenal bisa gagal mendatangkan pemain sayap Crystal Palace Wilfried Zaha gara-gara rival mereka Manchester United.

The Gunners menjadi salah satu peminat serius pemain asal Pantai Gading, Wilfried Zaha, di bursa transfer musim ini.

Dikutip dari Metro, Zaha sendiri sangat ingin meninggalkan The Eagles dan bergabung dengan klub impiannya sejak kecil tersebut.

Tetapi, sudah dua kali tawaran Arsenal merekrut Zaha ditolak manajemen Palace. Palace ngotot hanya akan menjual Zaha dengan harga 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Palace sendiri sejauh ini tidak memiliki alasan kuat untuk menjual Zaha. Selain itu, kalaupun harus menjual pemain 26 tahun itu, Palace akan dikenakan klausul 20 persen dari Man United.

Unai Emery tidak mendapatkan anggaran yang besar untuk belanja pemain di bursa transfer kali ini.Unai Emery tidak mendapatkan anggaran yang besar untuk belanja pemain di bursa transfer kali ini.

Karena itu, untuk mendapatkan keuntungan yang mencukupi, Palace harus menjual Zaha dengan harga yang mahal. Jika Palace bisa menjual Zaha ke Arsenal seharga 80 juta poundsterling, Man United akan dapat keuntungan sebesar 16 juta poundsterling atau sekitar Rp279 miliar.

Klausul itu juga yang tampaknya membuat Arsenal frustrasi mendatangkan pemain kelahiran Abidjan tersebut.

Gara-gara MU, Arsenal Bisa Batal Rekrut Zaha
Terlebih lagi di bursa transfer kali ini manajer Arsenal Unai Emery tidak mendapat anggaran yang besar dari manajemen klub untuk perekrutan pemain.

Di bursa transfer musim 2019/2020 Arsenal baru melakukan satu perekrutan saat mendatangkan Gabriel Martinelli dari klub Brasil Ituano seharga 6 juta poundsterling.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *