All England Bergulir Siang Ini, Indonesia-Jepang Paling Ditunggu

Dengan ketiadaan wakil China, praktis Indonesia dan Jepang menjadi pusat perhatian dalam turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia, All England 2021. Laman BWF mencatat sektor ganda adalah arena di mana Indonesia paling dinanti-nantikan.

Dimulai pada siang hari ini, Rabu (17/3), di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, duet ganda putra ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, adalah garda terdepan Indonesia dalam popularitas bulutangkis dunia di All England tahun ini.

Sebagai unggulan pertama, The Minions–julukan Marcus/Kevin–akan berjuang untuk membalas kegagalan mereka di final tahun lalu di mana mereka dikalahkan oleh duet asal Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo. Di putaran pertama, The Minions akan menghadapi atlet asal Jerman, Jones Rafly Jansen/Peter Kaesbauer.

Perlu diingat juga, Indonesia punya pasangan senior ranking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. The Daddies–demikian Hendra/Ahsan dijuluki–adalah juara 2019 dan akan memulai kejuaraan tahun ini menghadapi wakil tuan rumah, Ben Lane/Sean Vandy.

Pusat perhatian lain selain ganda putra tentu saja di ganda campuran. Pasalnya, Indonesia menempatkan wakil tunggalnya yang merupakan juara bertahan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di nomor ini.

“Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan, saya mencoba untuk tidak menjadikannya beban. Dibawa rileks saja seperti pertandingan-pertandingan lain. Tapi tetap fokusnya dijaga dan targetnya juara,” kata Melati usai latihan di Utilita Arena, Selasa (16/3).

Wakil Indonesia lain yang dicatat oleh BWF adalah satu-satunya utusan di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani akan menghadapi atlet asal Jerman, Kilasu Ostermeyer/Franziska Volkmann, di putaran pertama berbekal gelar juara Yonex Thailand Terbuka yang mereka raih Januari tahun lalu.

Peluang lain yang layak dinanti adalah di sektor tunggal putra. Indonesia menempatkan dua pebulutangkis terbaiknya di nomor paling bergengsi ini, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *