Garuda Muda Bawa 24 Pemain ke Vietnam, Ini Dia

Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) dalam beberapa pekan terakhir dan melakoni dua laga ujicoba, Timnas Indonesia U-23 akhirnya terbang ke Vietnam dengan membawa 24 pemain, Senin (18/3) kemarin.

Ke-24 pemain yang dibawa pelatih Indra Sjafri, sebagian besar merupakan pemain yang membawa tim berjuluk Garuda Muda itu juara Piala AFF U-22 di Kamboja bulan Februari lalu.Diantaranya Marinus Wanewar, Osvaldo Haay. Awan Setho, Andy Setyo, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Witan Sulaiman dan lain-lain.

Sementara tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri yakni Egy Maulana (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Waalwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) juga masuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Vietnam. Di Vietnam nanti, ke-24 pemain akan dipersiapkan untuk melakoni laga Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

BERSAMA THAILAND

Indonesia tergabung di Grup K, bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam. Timnas Indonesia U-23 terbang ke Hanoi, Vietnam pada Senin (18/3) dengan penerbangan dari Bali.

Garuda Muda rencananya akan langsung menggelar latihan pada Selasa (19/3) ini. “Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti,” kata Indra dalam keterangan yang diterima Pos Kota, Senin (18/3)

Sebelum ke Vietnam, Garuda Muda telah melakukan pemusatan latihan selama beberapa pekan pasca kembali ke Tanah Air usai menjuarai Piala AFF U-22. Tim asuhan Indra juga sudah melakoni dua laga ujicoba menghadapi dua tim Liga 1 Indonesia, yakni Semen Padang (2-2) dan Bali United (3-0).

“Setelah ujicoba melawan Bali United, kami bertolak ke Hanoi. Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi,” kata Indra.

Saat ditanya soal target, Indra berharap bisa membawa timnya lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Thailand pada 8-26 Januari 2020 mendatang. Untuk lolos ke putaran Final Piala Asia U-23, Garuda Muda wajib finis sebagai juara grup di babak kualifikasi. Selain itu, ia juga ingin memba Garuda Muda lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Untuk mengantongi tiket ke Tokyo, Garuda Muda wajib lolos hingga ke fase semifinal Piala Asia U-23. “Untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di kualifikasi ini,” tuntasnya.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Bangka Pos – Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *