Eks Penyerang Timnas Indonesia Sebut Vietnam Lawan Terkuat

Mantan penyerang Timnas Indonesia, Peri Sandria, menyebut Vietnam bakal menjadi lawan terkuat Timnas Indonesia U-23 dibandingkan Thailand pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 nanti.

Peri pun mengingatkan skuat Garuda Muda agar tetap fokus karena Vietnam dan Thailand yang menjadi lawan di awal-awal fase Grup K di Hanoi bisa menjadi batu sandungan.

“Artinya timnas harus menaklukkan dua tim itu dahulu. Saya rasa Vietnam memiliki skuat lebih baik dari Thailand. Pelatih Indra Sjafri harus mewaspadai ini,” kata Peri dikutip dari Antara.

Ia juga senang dengan bergabungnya pemain seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani maupun Ezra Walian di skuat Indra Sjafri saat ini. Tiga pemain tersebut saat ini merumput di klub luar negeri.

“Kehadiran mereka di tim akan menjadi motivasi untuk pemain lain,” terang mantan penyerang yang pernah jadi top skor Liga Indonesia musim 1994/1995 itu.Meski demikian, Peri berharap para pemain tersebut bisa cepat menyesuaikan strategi dan gaya permainan yang diinginkan Indra Sjafri.

“Tentu butuh adaptasi karena cara latihan di luar negeri dan di Indonesia berbeda. Memiliki kemampuan yang bagus tetapi tidak bisa berbaur dengan tim, ya tentu akan sulit,” tutur Peri.

Sementara itu, mantan bek Timnas Indonesia Robby Darwis mengatakan keyakinannya bahwa Egy Maulana dan kawan-kawan bakal lolos ke Piala Asia U-23 2020.

“Syaratnya, tim juga harus yakin mereka bisa lolos. Kekompakan mereka perlu dijaga seperti ketika menjuarai Piala U-22 AFF 2019 lalu,” ucap Robby kepada Antara.

Robby juga menyebut Thailand dan Vietnam akan diperkuat banyak pemain baru di luar nama yang pernah tampil di Piala U-22 AFF 2019 di Kamboja pada akhir Februari lalu.

“Bagi mereka [Vietnam dan Thailand] Piala AFF itu sasaran antara karena tujuan utama mereka memang di kualifikasi Piala U-23 Asia,” kata Robby.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribun Lampung – Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *