Eko Yuli Rebut 3 Emas di Grand Prix IWF 2023 di Kuba

Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan tampil perkasa dengan meraih tiga medali emas di Grand Prix IWF 2023 Seri 1, Senin(12/6) pagi WIB.

Tampil di Pabexpo Ezhibition Complex, Havana, Kuba, Eko Yuli berhasil menjadi yang terbaik di kelas 67kg.

Eko Yuli mengawali angkatan Snatch dengan beban seberat 137kg, pada angkatan kedua, ia menambah beban angkatannya menjadi 141kg, serta pada kesempatan ketiga ia juga menambah berat angkatannya menjadi 145kg yang sekaligus merupakan angkatan tertinggi.

Media Argentina Ungkap Alasan Messi Diduga Batal ke Indonesia
Kemudian pada angkatan Clean and Jerk, lifter asal Jawa Timur yang baru saja meraih emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 itu, tiga angkatan dilaluinya tanpa kegagalan.

Ia juga berhasil meraih emas kedua dengan angkatan tertinggi 176kg. Emas ketiga Eko Yuli Irawan diraih dari Total Angkatan seberat 321kg.

Di kelas ini, Eko Yuli Irawan berhasil mengungguli lifter Kolombia, Mosquera Valencia dengan beban seberat 10kg (136kg, 175kg, dan 311kg) yang meraih perak dan peraih perunggu lifter Italia, Sergio Massida (135kg, 165kg, 300kg).

Sementara rekan senegara Eko, yakni Muhammad Yasin mencatatkan angkatan Snatch 127kg, Clean and Jerk seberat 162kg, serta Total Angkatan 289kg.

Selain, satu emas juga berhasil dipersembahkan lifter asal Banten, Rizki Juniansyah di kelas 73kg putra, pada jenis angkatan Snatch seberat 151 kg, namun gagal pada percobaan 158 kg.

Dengan tambahan emas dari Eko Yuli Irawan dan Rizki Juniansyah, Tim Angkat Besi Indonesia mengumpulkan enam medali emas. Sebelumnya lifter Ricko Saputra yang tanpil di kelas 61kg telah meraih 2 emas 1 perak.

Kabid Binpres PABSI, Hadi Wihardja, mengatakan, para lifter Indonesia tampil luar biasa pada ajang yang merupakan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

“Usai SEA Games Kamboja para lifter, kembali difokuskan menghadapi kejuaraan ini. Terbukti, mereka mampu menjaga performa mereka dan meraih prestasi terbaik,” ujar Hadi lewat keterangan pers.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *