Tahan Imbang Liverpool, Luke Shaw Puji Kedisiplinan Rekannya

Manchester United (MU) harus puas menutup pertandingan kontra Liverpool di pekan ke-25 Liga Primer Inggris dengan hasil Imbang. Dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (24/2) malam, pertemuan kedua tim ini hanya membuahkan skor 0-0. Terkait hal ini, Luke Shaw justru mengungkapkan rasa senangnya.

“Saya sangat senang dengan hasil ini, dan saya juga senang dengan permainan disiplin seluruh tim. Karena itu kami merasa senang,” buka Luke Shaw seperti dilansir dari Sky Sport.

Usut punya usut, bek MU itu mengaku senang bukan karena pertandingan berakhir imbang, melainkan karena kedisiplinan yang ditunjukan timnya. Shaw lalu membeberkan bahwa apa yang dilakukan rekan-rekannya tadi malam itu sukses membuat Setan Merah -julukan Manchester United- menekan pergerakan tim lawan agar tak mengembangkan permainan mereka.

“Hari ini kami bertahan sebagai sebuah tim dengan permainan yang disiplin. Kami tahu bahwa Liverpool adalah tim yang sangat bagus, apalagi mereka memiliki lini serang yang sangat berbahaya,” lanjutnya.

“Saya rasa hari ini bukan hanya lima pemain belakang kami yang bermain dengan baik, namun seluruh tim kami bermain dengan baik. Kami memainkan taktik kami dengan sempurna dan disiplin yang tinggi hingga mampu menahan serangan lawan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Shaw ternyata juga merasa senang karena Ole Gunnar Solskjaer sang manajer memberi kepercayaan padanya. Pasalnya, pertandingan ini diakui pria 23 tahun itu justru membuat dirinya makin terpacu untuk menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Saya rasa pertandingan ini adalah pertandingan yang bagus bagi kami untuk menguji diri kami sendiri,” ujar Shaw.

“Sebagai seorang pemain, anda selalu ingin berkembang sehingga pertandingan seperti ini memberikan tantangan bagi anda dan saya harap saya bisa mengalami pertandingan-pertandingan seperti ini di masa depan.” tandasnya.

Terlepas dari pertemuan dengan Liverpool yang tanpa hasil ini, Manchester United masih harus kembali bersiap demi menampilkan performa terbaik mereka. Pasalnya setelah ini, anak asuh Solskjaer sudah dijadwalkan untuk bertandang ke Stadion Selhurst Park yang merupakan markas Crystal Palace, guna melakoni pekan ke-26 Liga Primer Inggris, tengah pekan mendatang.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Republika

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *