Hasil NBA: Durant Lewati Rekor Duncan dan Kobe, Nets Rebut 9 Kemenangan Beruntun

Brooklyn Nets meraih kemenangan kesembilan beruntun di lanjutan musim reguler NBA 2022/2023. Nets menekuk tuan rumah Cleveland Cavaliers 125-117 di Rocket Mortgage FieldHouse pada Selasa (27/12/2022) pagi WIB.

Kemenangan ini terasa spesial karena bintang Nets Kevin Durant memecahkan dua rekor legenda NBA sekaligus. Durant kini berada di urutan 15 pencetak angka terbanyak di NBA melewati Tim Duncan dengan 26.496 angka.

Durant juga melewati almarhum Kobe Bryant di posisi 21 pemain tersering membuat tembakan tiga angka di NBA.

Durant dan Kyrie Irving jadi bintang kemenangan Nets atas Cavaliers. Keduanya sama-sama mengoleksi 32 poin di laga kali ini. Nets bisa selamat dari permainan gemilang point guard Cavaliers Darius Garland yang membuat 46 poin di laga ini.

Nets terus memimpin sejak pertengahan kuarter pertama. Kevin Durant dan kolega bahkan sempat unggul sampai 19 angka di awal kuarter ketiga.

Namun situasi berubah di kuarter empat. Memiliki modal keunggulan 12 poin di awal kuarter empat, Nets sempat terkejar berkat permainan menawan Garland yang membuat 18 angka di kuarter empat.

Cleveland Cavaliers memangkas jarak menjadi 117-121 setelah Durant fouled out. Cavaliers hampir semakin mendekat jika saja aksi Garland tidak digagalkan center Nets Nic Claxon. Nets kemudian tidak lagi terkejar.

Ben Simmons

Pemain cadangan Nets TJ Warren juga berkontribusi bagus dengan raihan 23 poin. Ben Simmons meski jarang membuat angka juga memainkan peran vital di laga ini. Simmons mampu menjaga Donovan Mitchell dengan baik.

Dijaga Simmons, Donovan Mitchell tak berdaya dan cuma bisa membuat 15 poin saja. Cuma lima dari 16 tembakannya yang masuk di laga melawan Nets ini.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *